Jelajah Sepeda : Temanggung – Wonosobo – Purbalingga

Advertisement

Jarak tempuh yang lumayan jauh dan perlu stamina ekstra, terlebih daerah Temanggung, Wonosobo, dan Purbalingga Jawa Tengah merupakan daerah pegunungan.
Map by Google :

Meskipun rute yang ditempuh luamayan jauh kurang lebih 100 KM dengan kondisi naik-turun, tim Jelajah Sepeda justru semakin bersemangat.

Beruntung hari itu kondisi jalan masih bagus dan kendaraan umum sedang lumayan sepi, sementara cuaca cerah mendukung untuk terus gowes sampai ke Purbalingga.

 

sepeda purbalingga

Capek? ya pasti gan… tapi selama perjalanan dari Temanggung sampai Purbalingga disuguhi oleh pemandangan yang bagus di tiap jalan yang dilewati.

Advertisement

Mulai dari kawasan perbatasan Temanggung – Wonosobo, pepohonan hijau dan pegunungan yang tidak bosan-bosannya untuk dinikmati. Kledung, sebuah kecamatan yang berada tepat di tengah-tengah gunung Sumbing dan Sindoro adalah tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Ketika mulai menuju Kota Wonosobo, harus ekstra hati-hati agar selamat. Jalan menurun yang panjang dan beberapa titik aspal terdapat lubang perlu diwaspadai. Jalan sepanjang Kledung sampai Kretek terkenal dengan jalan rawan kecelakaan.

Dari Wonosobo samapai ke Purbalingga, tak ada masalah yang berarti. Kondisi jalan lebih halus dan tidak banyak tanjakan atau turunan yang signifikan.

Sampai di tujuan, bisa kita nikmati berbagai wahana wisata di Purbalingga seperti Taman Bermain Owabong (kolam renang), Sanggaluri Park, Purbosari Pancuran Mas, Air Terjun Desa Tanalum, dan masih banyak lagi.

Time is up! sepertinya tak mungkin lagi kalau pulang ke tempat asal mengayuh sepeda, akhirnya tim Jelajah Sepeda pulang “ditumpakke montor” 😀

sepeda kabut

(ARX)

 

 

 

 

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 29, 2015 — 4:54 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme