Jogja Bay, Alternatif Bagi Turis Bermain Air selain Waterbom Bali

Advertisement

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Trip Advisor, Waterbom Bali menjadi lokasi wisata permainan air nomor dua dunia setelah Siam Park waterbom di Spanyol. Namun untuk para wisatawan yang merasa kejauhan untuk ke Spanyol atau ke Bali, Pariwisata Yogyakarta menawarkan waterpark yang sangat menarik : JogjaBay Pirates Adventure Waterpark.

jogja bay yogyakarta

Jogja Bay telah diresmikan tanggal 20 Desember 2015 oleh Sri Sultan Hamengkubuono IX, wahana ini dirancang sebagai taman air kelas dunia. Terinspirasi oleh Waterbom Bali dan Orlando Amerika Serikat, Yogyakarta Bay Waterpark mengangkat tema Pirates (Bajak Laut).

Selain itu, apa saja yang ada di Jogja Bay? berikut ini yang bisa Anda lihat.

Andrenalin di Jogja Bay

Taman wisata air ini akan menyuguhkan berbagai wahana yang membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama. Tidak hanya berenang pada umumnya, telah disediakan paling tidak 15 wahana pemainan air yang menarik, memacu adrenalin dan menantang kita untuk mencobanya.

jogja bay pirates adventure waterpark ayomaju.info review

Beberapa unggulannya Coaster Volcano, Harbour Theatre, Memo Racer dan South Beach. Anda akan merasakan bagaimana untuk bertahan hidup ketika tsunami dan gempa bumi, tantangan ini menjadi andalan.

Di sini Anda bisa merasakan aliran gelombang dan tsunami yang kuat. Simulasi untuk anak-anak dan orang dewasa menghadapi tsunami dan gempa bumi yang dirancang untuk mendidik masyarakat supaya tidak panik. Sebanyak delapan gelombang sebagai simulasi tsunami akan memacu kita untuk belajar bagaimana untuk bertahan dan mengatasinya.


Advertisement

Mungkin kedengarannya cukup menakutkan, bukan? Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena semua wahana disini telah terbukti keamanannya. Anda hanya perlu menikmati segala wahana menantang dengan fasilitas keamanan dan tentunya menyenangkan.

 

Konsep Pirates

Tema bajak laut sangat identik dengan Jogja Bay. Tidak hanya hanya sebatas replika dari kapal bajak laut, mercusuar merah dan putih di gerbang utama merupakan sebuah ikon yang sangat erat dengan Yogjakarta. Pada malam hari, mercusuar akan memancarkan cahaya ke pusat kota. Seperti pada fungsinya, mercusuar digunakan untuk mencegah kapal tenggelam ketika berbenturan dengan karang.

Kuliner

Soal kuliner, pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar. Karena di Jogja Bay sudah ada kafe pusat jajanan di kawasan wisata dengan tema bajak laut sebagai Pool Bar khusus, Pirates Place, dan sekoci.

Lokasi

Dibangun di atas lahan seluas 7,7 hektar, Jogja Bay mudah ditemukan.

peta jogja bay

Letaknya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Akses jalan cukup baik, namun cukup padat jika musim liburan atau akhir pekan.

Tiket Masuk

Tarif harga untuk masuk cukup murah untuk permainan air kelas dunia dengan berbagai wahana menarik. Anda cukup merogoh kocek Rp. 90.000 untuk dewasa, Rp. 60.000 untuk anak-anak, Rp 60.000 untuk lansia, dan balita dibawah 2 tahun gratis. Harga yang dibayarkan sudah termasuk semua wahana, kecuali untuk menggunakan fasilitas loker. Jogja Bay buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 dan Sabtu – Minggu pukul 08.00.

Update : Tarif harga tiket masuk Jogja Bay Waterpark 2016 naik :

tiket jogjabay

Jogja Bay disebut-sebut sebagai salah satu wahana air paling menantang,yang akan menjadi favorit adalah  How To Survive In Tsunami dan Earthquake.Tertarik untuk mencoba?

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme