Jumlah Maksimal 2 Kuli atau Builder Throne Rush Part 15

Bagikan jika Anda suka

Sebenarnya dalam pembangunan memperkuat base / village di throne rush sudah dipertimbangkan masak-masak oleh pihak Nexters. Para pemain baru akan protes sepertinya percuma saja.
Penjelasan dari Nexters ( developer game throne rush ) :

“To smooth the differences between the new players we have decided to limit the maximum amount of builders to 2.
If you have purchased additional builders before, you will not lose your hardworking helpers.

Best regards, Nexters Support Team”

Penjelasan diatas merupakan pernyataan pihak Nexters yang berlaku pada bulan Agustus 2014. Mayoritas pemain baru mengeluh akan keputusan membatasi jumlah maksimal builder. Apalagi mereka melihat pemain lawas yang bisa mencapai 3, 4, 5 dan 6 orang kuli / tukang / builders throne rush.

Ya, dengan builder throne rush sebanyak 6 orang, pembangunan akan cepat selesai. Jangankan 6, dengan 4 kuli saja bisa berbagi tugas, misalnya 1 builder mengupgrade kastil selama 3 hari, 1 builder lagi membangun Tower Of Death selama 2 hari, 1 builder lagi upgrade Barn, dan satu lagi membangun benteng satu-persatu.

Sementara dengan 2 kuli saja, satunya untuk kastil dan satunya untuk tower of fire saja, sementara untuk mengupgrade tembok harus menunggu selama 2 hari.

2 hari, adalah waktu mayoritas dalam mengupgrade bangunan pada level 10 keatas. Sementara untuk mengupgrade bangungan level yang kecil hanya membutuhkan beberapa jam saja.

Apakah waktu tersebut sangat lama?

Rasanya tidak demikian, para pemain yang sudah memainkan game throne rush sebelum bulan Agustus 2014 lebih punya kesabaran ekstra. Dimana untuk membangun atau mengupgrade bangunan butuh waktu yang jauh lebih lama. Dan harus berkorban banyak gems.

Builder pertama = 45 gems, kedua=90 gems, ketiga=180gems, keempat 360 gems, kelima=720gems, keenam=1440 gems.

Contoh perbandingan pemain lama vs baru :

 

Pemain lama

Mengupgrade kastil dari level 10 ke 11 waktu yang diperlukan adalah 1 W 5d ( satu minggu lebih lima hari )

Mengupgrade Treasury dari level 10 ke 11 waktu yang diperlukan adalah 1 W 3D ( satu minggu tiga hari )

Mengupgrade Canon dari level 10 ke 11 waktu yang diperlukan adalah 1 W 3D ( sepuluh hari )

Mengupgrade Windmill dari level 10 ke 11 waktu yang dibutuhkan adalah 1 W ( satu minggu  )

lama upgrade kuli

Sementara pada pemain baru

Mengupgrade kastil dari level 10 ke 11 waktu yang dibutuhkan adalah 3 D 8 H

Mengupgrade treasury dari level 10 je 11 waktu yang dibutuhkan adalah 2 D 8 H

Mengupgrade canon dari level 10 ke 11 waktu yang dibutuhkan adalah 2 D 10 H

Mengupgrade windmill dari level 10 ke 11 waktu yang dibutuhkan adalah 1 D 8 H

 

Sekarang coba anda pikir sendiri, seperti apa perjuangan pemain lama sebelum pemotongan jumlah builder throne rush. Intinya sekarang bukanlah masalah yang serius mengenai jumlah kuli yang dibatasi menjadi 2 saja. Dengan hanya membeli 2 kuli saja, sebenarya waktu yang dibutuhkan untuk memperkokoh base sama saja dengan 4-6 builder pada throne rush versi lama ( sebelum Agustus 2014 )

Banyak base yang terbengkalai pada saat itu, ketika 4 kuli bekerja bersama-sama yang hampir semuanya menunggu 1 minggu untuk selesai. Dan sebagian pemain enggan untuk berperang, karena percuma saja menyerang menang tapi ketika dibalas, tower sedang di upgrade. Sedangkan ketika akan merampok resource, space threasury atau barn sudah penuh.

Tujuan Nexters mebuat keputusan tersebut tak lain adalah agar pemain selalu memperhatikan kuli yang sedang bekerja. Dalam waktu yang lumayang singkat, pemain akan ingat kapan waktunya upgrade selesai dan bisa mengupgrade lagi bangunan lainnya.

So… masihkan anda merengek nangis minta kuli ditambahin?

Bagi yang kulinya diatas 3, berarti anda adalah senior!