Kamera Berukuran 13 MP, Smartphone Mana yang Terbaik?

Advertisement

Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya untuk kepentingan konvensional saja, salah satu fitur yang menjadi faforit user adalah kamera yang terpasang pada ponsel tersebut. Sekarang banyak sekali kamera berukuran 13 mp, dari berbagai vendor di dunia, mereka berlomba-lomba untuk menawarkan besaran resolusi pixel pada produk smartphone yang mereka buat.

Smartphone mana yang terbaik untuk mengambil sebuah foto? walaupun mereka sama-sama mengusung 13 mp, tapi hasilnya tidak lah sama. Beberapa komposisi yang dibuat oleh pihak pengembang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

kamerra 13 mp terbaik smartphone android

Sebagai contoh adalah pada kinerja autofocus, sensor kamera, dan teknologi lainnya yang tersemat untuk mendapatkan kualitas hasil kamera yang lebih baik.

Berikut ini beberapa smartphone dengan kamera terbaik di kelas 13 MP.

Acer Liquid Jade Z

Memiliki Auto focus yang sangat baik dengan didukung aperture f/1.8, kamera ini mampu menangkap gambar dengan cepat dan hasilnya lebih terlihat realistik, plus LED flash yang sangat terang.
acer liquid jade hasil foto kamera 13 mp
Harga 2,3 juta rupiah

Samsung Galaxy A5

f/1.9, 28mm, OIS, autofocus, LED flash, ditambah dengan Features Geo-tagging, touch focus yang bagus, face detection, panorama, dan HDR .


Advertisement

samsung galaxy a5 hasil foto

harga : –

Sony Xperia M4 Aqua

Waterproof camera yang dapat mengambil foto didalam air, ini merupakan salah satu keunggulan Sony pada produk mereka. Selain itu kamera dibuat oleh Sony Technology memiliki kualitas yang sudah dikenal memiliki keunggulan diantara ponsel lainnya. Salah satu fitur kameranya adalah Superior Auto untuk mengambil gambar dengan 52 skenario yang berbeda.

Harga : 3,5 juta rupiah

Asus Zenfone 2 ZE551ML

Algoritma Pixel Enhancing yang dapat melakukan deteksi lokal, memberikan jangkauan dinamis hingga 4x lebih luas yang akan membuat gambar menjadi lebih terang hingga 400%, baik kontras dan juga detil, sehingga foto akan terlihat natural.

zenfone 2 hasil foto

Harga :  3,6 juta rupiah

Xiaomi Mi 3

Kamera Xiaomi MI3 memiliki kontras dinamis. Kontras tinggi menawarkan tampilan punchy, tapi dapat menghasilkan foto overexposed dengan baik dan terang di bagian foto yang sama.
xiaomi mi3

Harga : 2,4 juta rupiah

Dari semua hasil foto, pastinya akan berbeda setiap penggunaan, tergantung orang yang mengambil foto atau kondisi pencahayaan dan teknik yang tepat.

Advertisement

Info Terkait

2 Comments

Add a Comment
  1. Gan saya mau tanya soal kinerja mediateknya sony yg masih di pandang sebelah mata,,mohon sarannya

    1. tergantung kelasnya gan, dari beberapa opini, mediatek kurang bertenaga di kelas low-end. Tapi kalau high-end, mediatek bisa diadu dengan qualcomm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme