Kawatir Motor Hilang? Tenang, Ada GPS Tracker

Advertisement

alat pengaman motor gps tracker Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mengamankan motor kesayangan anda dari resiko raib di gondol maling. Kejahatan yang semakin merajalalela membuat para pemilik kendaraan motor was-was. Banyak motif baru dari kasus curanmor, bahkan saking ahlinya mereka, dalam hitungan detik motor yang diparkir tiba-tiba saja tidak ada jejaknya.

Untuk mencegah motor anda raib, sebaiknya gunakan 3 alat pilihan. Diantaranya Klakson Otomatis, Kunci Rahasia, dan Gps Tracker.

Klakson Otomatis.

Alat ini bisa dipasang pada segalam macam jenis motor. Mulai dari Matic, Bebek, Sport atau Moge.

Klakson otomatis ini mempunyai prinsip kerja tergantung jenisnya. Salah satunya dengan sensor gerak seperti pada mobil. Pilihan lainnya dengan sistem kerja manual, yakni alat ini menghubungkan power dengan klakson. Ketika maling menghidupkan motor, sirine klakson akan berbunyi. Namun terkadang alarm yang berbunyi justru akan membuat pengguna panik atau malu ketika mereka lupa mematikan fungsi klakson otomatis.


Advertisement

Kunci / Kontak Rahasia

Tak perlu biaya yang mahal untuk pengamanan motor yang satu ini, Anda bisa merangkai sendiri dengan mengambil jalur kabel kontak dan menambah saklar baru yang akan ditempatkan di bagian tersebunyi. Teknik ini cukup efektif, jika Anda malas membuatnya anda bisa datang langsung ke bengkel terdekat untuk membuatkan kunci rahasia.

GPS Tracker

Sekarang jaman sudah canggih, GPS adalah salah satu layanan yang terhubung ke satelit. GPS Tracker lebih dulu terpasang pada mobil, namun kini motor pun bisa dipasang alat ini.

Alatnya yang kecil bisa di selipkan di sela-sela bagian dalam body motor. Atau agar lebih tersembunyi lagi bisa di taruh pada rangka motor. Hal ini atas pertimbangan biasanya pencuri motor yang baru saja mendapatkan mangsanya akan langsung membongkar motor dengan segera mungking, atau juga langsung dijual ke penadah. Sebelum itu terjadi, dengan layanan GPS Tracker ini bisa memantau lokasi dimana motor anda berada.

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 28, 2015 — 6:35 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme