Kebiasaan Berbagai Usia Dari Bayi Sampai Orang Dewasa

Berbeda usia seseorang, berbeda juga kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Rutinitas bayi tidaklah sama dengan rutinitas kakek-nenek. Terlebih pada kesibukan seorang pemuda.

Bisa kita lihat pada gambar berikut ini :

 

anatomi sesuai umurInfrant / Bayi / Balita

Mulai dari terbitnya matahari, bayi atau balita mulai dengan tangisan ketika bangun tidur biasanya pada pukul 5 pagi. Sarapan, ganti popok, nangis lagi, makan siang, nangis sore dan segera tidur di malam hari.

Child / Anak-anak

Banyak pengennya di pagi hari kemudian mengacau. Membuat masalah dan akhirnya ketika siang hari akan bingung mau ngapain. Sore hari anak-anak mengingikan hiburan entah jalan-jalan atau bermain dengan mainannya. Sering sekali anak-anak kesulitan untuk mulai tidur ketika ia belum merasa capek.

Teen / Remaja

Kalau hari minggu tiba, para remaja menjadikan sebagai hari ‘balas dendam’.  Tidur sampai siang tak bisa dilakukan karena harus sekolah pada hari biasa. Siang hari adalah jam-jam galau, komplain sana-sini, nutup pintu dengan keras dan minta ke ortu untuk mengendarai motor sekedar jalan-jalan.

Adult / Orang Dewasa

Pagi-pagi sekali, sudah menyiapkan segala keperluannya untuk datang ke kantor, atau sibuk mempersiapkan bisnis sampai menghabiskan waktu seharian. Tidur yang seharusnya 8 jam, mungkin para pemuda hanya tidur 5 jam saja sudah merasa cukup.

Senior / Orang Tua / Kakek-nenek

Tinggal menunggu waktu saja, setelah kenyang dimalam hari, paginya paling minum kopi atau makan roti, kalau ada sarapan ya sarapan. Duduk-duduk santai baca koran atau sekedar menikmati beranda rumah. Tidur… bangun lagi… tidur lagi….

Berapapun usia kita, yang paling penting jadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Adhita

Manusia biasa, paling suka sama barang-barang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post