Kendaraan Politik

Advertisement

By : Hendra Hendarin

Anda digiring dan diiming-iming untuk naik bus besar. Lalu semua jendela ditutup tirai. Anda diputarkan film terus menerus tentang bagaimana dunia di luar kendaraan Anda dan bagaimana situasi kondisi kendaraan lain.

Anda tak pernah masuk kendaraan lain, namun dari propaganda yang diinjeksikan kepada anda; anda yakin bahwa seluruh kendaraan lain adalah saingan Anda dan dapat mengancam keselamatan anda.

Ada kendaraan lain menyuguhkan kenyamanan dan kedamaian, namun kendaraan yang anda tumpangi seolah mengakomodir dan memanfaatkan segala kefrustrasian, kemarahan, kekecewaan Anda dalam hidup.

Kendaraan ini menawarkan kepada anda untuk membenarkan segala kemarahan dan kebencian anda. Anda diperlihatkan pada aturan, bahwa marah dan benci atas nama keagungan adalah sah bahkan berhadiah.

Dan Anda senang karena pembenaran ini efektif. Selain efektif juga aman, karena kendaraan anda memiliki banyak backing, sokongan dan dukungan.

kendaraan-politik-kendaraan-poll-licik

Advertisement

Penyokong kendaraan ini adalah mereka yang berkepentingan atas kumpulan kekuatan; yakni kekuatan psikologis dari kemarahan dan ancaman yang dapat menjadi instrumen bagi kepentingan mereka.

Instrumen ini multiguna, bisa digunakan untuk berbagai kepentingan ekonomi dan politik, yang pada ujungnya pada tujuan mempertahankan, membangun dan mengembangkan kekuasaan.

Sementara yang lain, yang lelah dan mual dengan semua ini, pada akhirnya memilih untuk berjalan kaki saja, menghindari lalulintas yang panas, berdebu dan bau sampah, untuk keluar dari hiruk pikuk dan hingar bingar, mencari udara segar di alam yang masih berudara bersih dan tak berbau busuk.


Semoga masyarakat kita semakin cerdas. Agar Ormas Radikal anak2 partai yg ambisius tidak mendapat tempat dlm peradaban Indonesia yang cinta damai. Damailah Negriku.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Oktober 12, 2016 — 6:56 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme