Keuntungan dan Kerugian Dibangunnya Terusan Suez Baru

Advertisement

Pembangunan proyek Terusan Suez Baru selama satu tahun bukanlah perkara mudah. Pasalnya awal target pembangunan besar ini direncanakan untuk selesai dalam 5 tahun. Apakah Terusan Suez dapat memberikan manfaat besar?

Menurut otoritas Terusan Suez, Vice-Admiral Mohab Mamish, mengumumkan bahwa pendapatan dari Terusan Suez akan melambung dari 5 miliar dollar menjadi 12,5 miliar dollar per tahun.  Namun, menurut ekonom Mesir Dr. Omar el-Shenety, perkiraan keuntungan sampai dua kali lipat pada operasi tahun pertama agak berlebihan.  Trafik yang lebih tinggi bisa mempengaruhi kemerosotan dalam perdagangan global atau kenaikan biaya.

18 ilmuwan menulis dalam sebuah jurnal akademis Biological Invasions di tahun 2014, mereka mengungkapkan tentang proyek yang berdampak pada keanekaragaman hayati dan ekosistem laut Mediterania. Mereka menyerukan Mesir terkait kerugian yang ditimbulkan akibat perluasan terusan atas permintaan sekertaris eksekutif dalam konvensi Biological Diversity.

Advertisement

keanekaragaman hayati laut rusak terusan suez

Lebih dari 1000 spesies terancam di laut Mediterania dengan adanya Terusan Suez Baru. Menurut the Europhean Commission’s Joint Research sejak awal dibangunnya Terusan Suez pada abad ke 19, ulah manusia menjadi penyebab utama penurunan keanekaragaman hayati laut. (ayomaju.info:hrz/ref:wikipedia)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 8, 2015 — 1:56 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme