Khayalan yang Kini Jadi Kenyataan Berkat Teknologi

Advertisement

Fantasi masa lalu tentang teknologi yang digambarkan pada film lawas ternyata bisa dimunculkan di dunia nyata saat ini. Apa saja teknologi yang ditemukan oleh manusia dalam khayalan pada film beberapa dekade lalu, berikut selengkapnya.

Teknologi Artificial Intelligence

artificial intelegence

Film lawas 2001: A Space Odyssey menunjukkan bahwa teknologi Artificial Intelligence sungguh nyata. Film yang dirilis pada 1968 itu menampilkan HAL, sebuah komputer yang dapat berbicara dan memiliki fitur pengenal suara.

Anggota Badan Bionik

bionic implant

Serial TV di 1974, The Six Million Dollar Man menampilkan karakter dengan bionic limbs atau anggota badan buatan. Ini memberikan karakter tersebut kekuatan dan kecepatan super. Kini, teknologi robot memungkinkan manusia mendapatkan implan bionic yang membantu penderita disabilitas.

Rekayasa Genetika

rekayasa genetik

Advertisement

Sebuah buku berjudul, ‘A Brave New World’ menantikan pengembangan dalam teknologi reproduksi. Buku yang muncul pada 1932 itu mendeskripsikan dunia, di mana bayi dapat diciptakan. Hari ini, inseminasi buatan menjadi sesuatu yang sungguh nyata.

Internet

internet sebelum ada telesteroskop

Pada 1904, Mark Twain menuliskan cerita pendek terkait ‘telectroscope’. Dalam ceritanya, telectroscope bisa menciptakan jaringan dunia untuk berbagi informasi. Ia mendeskripsikan internet lebih dari satu abad lalu.

Graphic User Interface

layar sentuh

Film yang rilis 2002, Minority Report, menunjukan versi Graphic User Interface (GUI) yang lebih canggih. Tokoh protagonis dalam film dapat memanipulasi data menggunakan gerakan dan gesture. Kini, teknologi layar sentuh sudah sangat akrab di tengah masyarakat pengguna gadget.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme