Kolektor Motor Klasik Honda Buka Museum Untuk Umum

Advertisement

David Silver Honda Collection adalah museum terbesar yang mengkoleksi motor Honda yang dikelola secara pribadi, akhirnya dibuka untuk publik sejak 29 Juni. Museum ini terletak di Leiston, Suffolk, lokasinya berada 160 km timur laut dari ibu kota London.

kolektor moto honda

David Silver adalah orang di balik pendirian museum tersebut. Seperti dilansir dari laman amcn.com.au, ia telah mengenal Honda sejak tahun 1977, saat itu ia berusia 16 tahun. Di kemudian hari, David bahkan memiliki perusahaan New Old Stock Genuine Spareparts (NOS) untuk motor Honda 60-70an terbesar di Eropa.

Museum telah dirancang oleh David 10 tahun lalu. Ia harap semua sepeda motor di sana, dapat membangkitkan kenangan ketika orang melihat itu.

“Saya pikir, semua koleksi yang ada di sini dimulai dari sparepart. Motor kami telah dibangun dari sana,” kata David “Tema utama adalah ‘sepeda saya gunakan sendiri’ sehingga kita tidak akan memiliki sepeda balap di museum dan mungkin tidak ada NR750. Saya ingin orang-orang mengatakan ‘Saya dulu memiliki salah satu dari ini’, Ini adalah sebuah museum kenangan dan bukanĀ eksotika.”


Advertisement

Dua tahun lalu, saat melebarkan sayap bisnis ke Amerika Serikat (AS), ia telah sekitar 120 motor klasik bermerk Honda, dibuat sekitar tahun 1970an. Semua sepeda motor masih dalam kondisi original. Kemudian semua motor dikapalkan ke Inggris.

Total sepeda motor jika digabungkan dengan koleksi pribadi David sekitar 200 unit Honda klasik, yang diproduksi antara 1950an hingga 1990an. Tapi, dengan alasan ruang yang terbatas, museum tersebut hanya 150 unit yang dipajang.

Model paling tua yang disana adalah Dream E-Type, jumlahnya lima unit. Motor yang dibuat pada 1951 ini adalah salah satu sepeda motor pertama dengan teknologi 4-tak, dan mesin 146 cc. Nama Dream berasal dari Soichiro Honda, yang merupakan pendiri Honda.

motor klasik honda

Museum dibuka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 9 am. Untuk masuk, pengunjung (diatas 16 tahun) harus membayar tiket senilai 10 poundsterling. Pengunjung berusia diatas 65 hanya setengahnya, yang lainnya gratis.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juli 15, 2016 — 8:18 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme