Kolong Di Jember Bukan Untuk Gelandangan Tapi Buat Cafe

Advertisement

Ide dan inovasi memang harus dilakukan untuk bersaing di era modern, dan bicara soal cafe, yang ada di benak anda adalah ruang tenang dengan tambahan musik slow untuk sekedar menemani anda minum kopi. Sebuah sudut tempat di Jember, Jawa Timur terdapat sebuah cafe yang tak umum kita temui. Dan katanya nih, cafe kolong menjadi cafe pertama dan satu-satunya di Indonesia.

cafe kafe di kolong jembatan jember ayomaju.info usaha kuliner

Advertisement

Kalau di cafe konvensional mungkin kita tidak akan mendengarkan kebisingan kendaraan dari luar ruangan, akan tetapi di kolong jembatan ini mustahil untuk tidak bising karena adanya kendaraan yang lalu-lalang. Namun demikian ini merupakan keunikan tersendiri.

Letaknya di bawah jembatan jalan Mastrip kabupaten Jember. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata kuliner yang mungkin bisa anda datangi.

Usaha ini diperoleh dari Ide seorang pecinta alam Johanes Riyanto yang juga dari Universitas Jember. Ia mengatakan bahwa keinginannya memiliki warung kopi di pinggiran sungai sudah lama dan tertarik untuk mencoba di kolong jembatan.

“Awalnya hanya ingin punya warung kopi. Lihat-lihat lokasi sana sini tidak ada yang sesuai. Saya memang punya konsep warung kopi pinggir sungai, namun begitu melihat kolong jembatan ini langsung jatuh hati,” kata pria kelahiran 1970 ini.

Wah-wah… jika semua kolong jembatan di Indonesia dijadikan cafe, gembel-gembel, gelandangan dan pengemis atau yang sering disingkat ‘gepeng’ akan terancam keberadaannya 😀

Advertisement

Info Terkait

Updated: Oktober 6, 2015 — 8:58 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme