Cara Memilih Komputer Kantor Terbaik untuk Bisnis Anda

Ketika Anda membangun bisnis kecil Anda, salah satu pembelian penting pertama yang mungkin Anda lakukan adalah komputer baru untuk Anda sendiri dan karyawan mana pun. Bagi banyak orang, ini mungkin keputusan yang mudah; Anda mungkin sudah setia pada merek tertentu karena penggunaan pribadi Anda, atau Anda berpengalaman dalam spesifikasi teknis dan dapat dengan mudah mengidentifikasi komputer kantor terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan anggaran Anda.

Pada artikel ini, kami akan membantu Anda membandingkan beberapa pesaing utama di pasar saat ini. Penting juga untuk diingat bahwa sebagian besar komunikasi dilakukan secara online akhir-akhir ini, ponsel masih merupakan bagian penting dari bisnis apa pun.

Desktop atau Laptop?

Saat memilih komputer baru, keputusan pertama yang mungkin Anda buat adalah apakah Anda menginginkan desktop atau laptop. Desktops menawarkan lebih banyak daya untuk harga yang sama atau lebih rendah. Laptop, bagaimanapun, lebih kecil, ringan, dan portabel namun ini dibanderol dengan biaya lebih tinggi untuk daya yang serupa atau kadang-kadang lebih rendah. Desktop juga lebih mudah diperbaiki dan diupgrade, di mana beberapa komponen di laptop terintegrasi atau terpasang pada tempatnya dan tidak mudah diganti jika ada masalah.

Karena itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan laptop untuk karyawan yang membutuhkan portabilitas – tenaga penjualan, misalnya. Bagi orang lain yang bekerja terbatas pada meja mereka, komputer desktop memberikan nilai lebih dan akan menjadi fokus dari panduan ini.

Sistem operasi

Pertanyaan selanjutnya, yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah sistem operasi (OS) yang Anda inginkan untuk komputer desktop Anda – Windows atau OS Apple X.

Windows umumnya merupakan pilihan standar, kecuali bisnis yang berfokus terutama pada desain atau grafis di mana Anda cenderung menemukan komputer Apple (bahasa sehari-hari dikenal sebagai “Mac”). Dan bahkan saat itu, Mac memperoleh pangsa pasar yang semakin banyak dan lebih sering dipakai di kantor dimana karyawan bebas memilih laptop mereka sendiri dan merasa nyaman dengan pengalaman pengguna Mac – mungkin juga terkait perangkat lain yang mereka miliki secara pribadi (iPhone, iPad, dll. ).

Jika Anda belum tahu yang mana dari yang Anda inginkan, kami biasanya merekomendasikan Windows karena lebih banyak digunakan.

Apa Spesifikasi yang Harus Diperhatikan?

Ukuran Layar adalah ukuran layar dalam inci, diukur secara diagonal. Ini adalah pertimbangan penting untuk laptop mana pun karena layarnya terpasang pada komputer; Namun, komputer desktop biasanya memiliki monitor eksternal yang Anda beli secara terpisah.

Resolusi mengukur berapa banyak piksel, yang merupakan titik kecil informasi visual, sesuai pada layar yang diukur dengan tinggi x lebar. Semakin besar jumlahnya, semakin detail dan data bisa tampil di layar. Ini juga merupakan pertimbangan penting untuk laptop mana pun, namun tidak untuk desktop karena biasanya Anda membeli monitor secara terpisah.

Tipe CPU seperti otak komputer dan Speed ​​adalah seberapa cepat kerjanya. Ada banyak variabel yang menjadi faktor kinerja CPU, namun secara umum, Hz yang lebih tinggi berarti komputer yang lebih cepat. Dalam kebanyakan kasus, 2GHz atau lebih tinggi akan menjadi kecepatan CPU yang cukup untuk sebagian besar kebutuhan bisnis kecil.

RAM atau Random Access Memory meningkatkan kinerja komputer Anda saat Anda melakukan banyak tugas secara bersamaan, seperti menjelajah internet dan menjaga agar tab lain terbuka untuk aplikasi berbasis web. Dalam kebanyakan kasus, 4GB atau lebih tinggi akan menjadi RAM yang cukup untuk kebutuhan bisnis yang paling kecil.

Hard Drive adalah kapasitas penyimpanan komputer. Untuk desktop dan laptop, hard drive dibangun sehingga kami merekomendasikan 500GB atau lebih. Namun, dengan meningkatnya ketersediaan dan penurunan harga layanan penyimpanan awan seperti Dropbox dan Google Drive, jumlah ini menjadi kurang penting.

Sekarang setelah Anda memahami apa yang masing-masing mengacu pada angka, mari kita lihat bagaimana Apple Mac Mini, Asus Zen AiO Pro Z240IC, dan membandingkan Lenovo Ideacenter 300s.

perbandingan apple mac mini asus zen aio lenovo ideacentre
perbandingan apple mac mini asus zen aio lenovo ideacentre

Komputer Desktop Terbaik untuk Bisnis Kecil: Apple Mac Mini

Kami merekomendasikan desktop Apple Mac Mini karena kombinasi kinerja dan nilainya yang luar biasa, terutama untuk komputer Apple.

Saat mencoba membangun komputer dengan harga terjangkau, Anda sering harus menerima beberapa kompromi. Dalam kasus Mac Mini, ini adalah komputer Apple yang paling mahal tapi masih dilengkapi dengan komponen dan perangkat lunak produktivitas yang kuat dalam paket kecil.

Sasis aluminium ramping adalah salah satu komputer desktop terkecil yang ada di pasaran, hanya 7,7″ persegi. Apple memberikan banyak perangkat lunak dengan kekuatan dan produktivitas dengan harga cukup tinggi. Intel Dual-Core i5 pada CPU 2,6 GHz, RAM 8GB, dan hard drive 1TB menempatkannya di antara rekan-rekannya dalam tes benchmark independen.

Dan dengan banyak koneksi yang tersedia, termasuk ethernet, HDMI, pembaca kartu SDXC, dua Thunderbolt 2, dan empat port USB 3.0 serta wireless 802.11ac dan Bluetooth 4.0 yang tersedia, Apple Mac Mini akan melampaui kebutuhan konektivitas pengguna bisnis yang paling kecil.

Pembeda terbesar Apple adalah sistem operasi OS X dan perangkat lunak produktivitas yang disertakan dengannya.

Siapa pun yang memiliki iPhone atau iPad akan segera terbiasa dengan antarmuka pengguna dan akan nyaman di dalam ekosistem Apple, dan perangkat lain ini akan terintegrasi dengan Mac Mini secara mulus.

Ini juga dilengkapi dengan iWork, suite produktivitas Apple, dengan program seperti Keynote, Numbers, dan Pages – versi masing-masing dari Microsoft PowerPoint, Excel, dan Word. Tentu saja, Microsoft Office akan bekerja dengan baik di Mac jika bisnis Anda berkomitmen terhadapnya, namun iWork tidak memerlukan langganan berbayar seperti Office 365.

Kelemahan yang signifikan dari Apple Mac Mini adalah komponen individual tidak mudah diupgrade setelah Anda membelinya.

RAM, secara khusus, disolder ke motherboard; Layanan pihak ketiga mungkin bisa melakukan pekerjaan untuk Anda, namun hal ini tidak didukung secara resmi oleh Apple.

Namun, perlu dicatat bahwa komputer Apple dikenal untuk mempertahankan nilai dan kinerjanya lebih lama dari kebanyakan mesin berbasis Windows dan Anda mungkin tidak merasa perlu melakukan upgrade sesegera mungkin dengan merek lain.

Selain itu, Mac Mini tidak hadir dengan monitor, keyboard, atau mouse. Belum disertakan monitor adalah tipikal dari pembelian komputer desktop.

Dengan harga sekitar 10 juta untuk kinerja yang sangat baik dan OS X milik Apple, Mac Mini adalah komputer desktop kami yang direkomendasikan untuk usaha kecil.

Review Apple Mac Mini
Review Apple Mac Mini

Komputer Desktop All-in-One Terbaik untuk Bisnis: Asus Zen AiO Pro Z240IC

Komputer all-in-one menggabungkan komputer desktop dengan monitor untuk memberikan solusi lengkap untuk bisnis kecil Anda. Dan Asus Zen AiO Pro Z240IC berada di garis depan gelombang komputer premium all-in-one berikutnya, dan merupakan pilihan terbaik untuk keseluruhan bisnis kecil Anda.

Pasar komputer desktop all-in-one premium telah lama terpojok oleh Apple’s iMacs, namun Asus membuat nada yang kuat untuk pengguna yang menyukai kekuatan iMac namun lebih suka bekerja dengan Windows. Kesamaan yang paling jelas antara kedua komputer adalah penampilan mereka. Seperti iMac, Asus Zen AiO Pro Z240IC memiliki kaca ramping dan desain logam dengan tapak minimal.

Dimana Asus Zen AiO Pro Z240IC benar-benar unggul atas all-in-one-nya adalah bahwa ia memiliki layar sentuh 23,8″ 4K yang cerah ditambah kartu grafis Nvidia GTX 960M dan kamera Intel RealSense built-in di belakangnya. 23,8 ” mungkin tampak sedikit kecil untuk monitor hari ini, namun layar 4K, resolusi 3840 x 2160, dan layar sentuh lebih dari sekedar menebusnya dan menempatkannya dengan kuat di kategori premium.

Tapi itulah yang ada di dalam Asus Zen AiO Pro Z240IC yang paling mengesankan. Asus telah berhasil memasukkan prosesor Intel Core i7-6700T pada 2,8 GHz, RAM 12GB, dan hard drive 1TB ditambah SSD 8GB tambahan untuk akses cepat ke file yang paling sering Anda gunakan – semuanya dengan harga di bawah $ 1.500. IMac dengan spesifikasi serupa akan menelan biaya $ 1.499 dengan layar 21,5 “atau $ 1,799 untuk 27”, namun tidak satu pun dari layar sentuh.

Panel belakang I / O mencakup port berikut: satu USB 3.1, empat USB 3.0, satu USB 2.0, dua jack headphone dan mikrofon HDMI-out, terpisah, dan jack ethernet dan opsi koneksi nirkabel termasuk wi-fi 802.11ac dan Bluetooth. 4.0.

Asus Zen AiO Pro Z240IC adalah komputer desktop all-in-one yang sangat bagus untuk bisnis kecil Anda. Layar, daya, dan penyimpanan 4K membuatnya menjadi alternatif yang menarik dengan harga yang sebanding dengan iMac bagi pengguna yang lebih memilih bekerja dengan Windows. Artis visual dan siapa saja yang bekerja dengan konten multimedia akan sangat tertarik dengan fitur yang mengesankan.

Dengan kombinasi fitur premium dan harga mid-range, Asus Zen AiO Pro Z240IC adalah rekomendasi kami untuk komputer desktop all-in-one terbaik untuk bisnis kecil Anda.

Review Asus Zen AiO Pro Z240IC
Review Asus Zen AiO Pro Z240IC

Komputer Desktop dengan Anggaran Terbaik untuk Bisnis Kecil: Lenovo Ideacentre 300s

Lenovo Ideacentre 300s menunjukkan bahwa komputer desktop murah tidak harus mengorbankan kekuatan atau kinerja. Ini sangat bertenaga dan terjangkau. Dilengkapi dengan daya dan penyimpanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil Anda.

Didorong oleh prosesor Intel Core i5-4460s pada 2,9 GHz, RAM 8GB, dan hard drive 1TB, Anda dan karyawan Anda dapat melakukan multitask dengan mudah, memproses perhitungan yang rumit pada spreadsheet, dan menyimpan semua dokumen, gambar, video, dan presentasi Anda. Wireless 802.11ac, Bluetooth 4.0, USB 3.0, USB 2.0, pembaca kartu SD, dan pembakar DVD / CD melengkapi biaya pekerja keras ini. Dan pada 11,69 “x 3,62″ x 13,23”, yaitu sekitar setengah ukuran komputer desktop tower konvensional, ia memiliki tapak yang cukup kecil untuk diselipkan di bawah komputer Anda secara diam-diam.

Seperti Asus Zen AiO Pro Z240IC, Lenovo Ideacentre 300s juga dilengkapi dengan Windows 10 yang telah terpasang.

Review Lenovo Ideacentre 300s
Review Lenovo Ideacentre 300s

Kesimpulan

Komputer desktop menyediakan pilihan terluas untuk bisnis kecil Anda. Mereka umumnya menawarkan lebih banyak fitur daripada laptop pada titik harga yang sama dan lebih mudah untuk meningkatkan dan merawat jika ada yang salah. Mereka juga memungkinkan fleksibilitas terbesar komponen dan periferal untuk menyesuaikan solusi untuk kebutuhan spesifik Anda.

Asus Zen AiO Pro Z240IC adalah produsen tenaga kerja multimedia yang kuat dan Lenovo Ideacentre 300s adalah nilai yang paling ekonomis, namun karena kombinasi fitur dan harganya, kami merekomendasikan Apple Mac Mini sebagai komputer desktop terbaik untuk bisnis kecil Anda.

Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Info Terkait

Laptop 5 sampai 7 Jutaan Cocok Untuk Medium Gamers Realistis, ya, disaat ingin membeli laptop untuk apa yang diinginkan konsumen, budget adalah sebuah penentu untuk mendapatkan merk dan spesifikasi tertentu. Tulisan ini merupakan s...
Lenovo Tab3 Cocok Untuk Kalangan Pebisnis Vendor Lenovo mengeluarkan tablet terbaru mereka TAB3 di ajang MWC 2016. Dalam seri ini, Lenovo memperkenalkan 3 varian, diantaranya Lenovo TAB3 7, TAB3 8, dan TAB3 10 Business. Ke...
Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Laptop Sumber : Prof. Njeblug di Blognjeblug.blogspot.com  Membeli laptop atau notebook adalah tinggal memilih merk dan spek saja bagi yang udah paham tentang dunia komputer. Tapi kalo me...
Memasukkan Gambar Dengan Keterangan di PPT Membuat file presentasi PowerPoint untuk karyawan Anda adalah cara ideal untuk mengenalkannya kepada eksekutif perusahaan, prosedur bisnis dan bahkan tanggung jawab pekerjaan. Seme...
Tutorial Menghemat Kuota Windows 10, Jadi Irit Banget Okelah kalau pengen menggunakan Windows 10 dan internet Anda menggunakan wifi misalnya indiehome, biznet, atau layanan lainnya. Tapi kalau pakai modem atau tethering smartphone, ak...
Asus A456U i7-7500u GeForce 940MX buat game dan kerja Harga memang nggak pernah bohong. Dikelas mid-end, laptop Asus A456U baru aja mendarat di base Ayomaju.info dengan system model X456UQK - terpasang processor Intel Core i7 750...
Membuka Hardisk Internal PC Lewat Laptop Ketika pc rusak, dan Anda memiliki data penting di dalam hardisk internal, maka ini akan menjadi masalah. Untuk mengatasinya ada 3 cara. Pertama, memperbaiki pc kembali normal sepe...
Zenfone 3 Max Hadir dengan varian warna baru PINK Asus perkenalkan produk smartphone Zenfone 3 Max dengan yang hadir dengan varian warna baru yang cocok untuk wanita, pink! "Hi , Salam dari Asus Smartphone Indonesia, Kita tidak...
Perbedaan Mouse Gamer dan Biasa Menilik dari harga yang ditawarkan, mouse gamer memiliki harga yang lebih mahal daripada mouse biasa. Selain pada banyak fungsi tombol yang tersedia, keawetan pada mouse gaming leb...
Memperkuat dan Menambah Jangkauan Sinyal Wifi Indoor Router indoor by Mas syukron (Tp link wr740 ) Untuk memperkuat dan menambah sebuah jangkauan sinyal pada wifi indoor dengan cara buat yang sangat mudah dan murah meriah. Pa...