Konglomerat Asia Berbagi Ilmu Cara Cepat Kaya

Seorang pebisnis asal Tiongkok Li-Ka Shing merupakan salah satu orang terkaya di Asia. Sebagai konglomerat dengan harta kekayaan melimpah, ia berbagi ilmu cara cepat kaya.

Shing memberikan persentase 5 bagian untuk hidup lebih baik dari penghasilan yang dapat digunakan dengan optimal.

li ka shing

Pertama, 30% : Biaya hidup

Berhemat adalah solusi agar penggunaan uang tidak boros. Sebagai contoh dengan memasak sendiri makanan untuk bekal ke tempat kerja. Makanan yang kita masak sendiri tentunya lebih terjamin kesehatannya daripada jajan di luar yang belum tentu menyehatkan.

Kedua, 20% : Memperluas lingkarang interpersonal

Memiliki banyak relasi sama dengan memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi kaya. dengan menganggarkan 20% untuk membayar tagihan telepon atau untuk mentraktir rekan kita. Hal tersebut sebagai tanda ungkapan terima kasih kita kepada rakan karena telah membantu karir dan bisnis. Tentunya, cara ini juga bisa meningkatkan citra kita dimata orang lain.

Ketiga, 15% : Mempelajari hal baru

Mempelajari hal baru memerlukan biaya. Contohnya membeli buku untuk mempelajari strategi dalam berbisnis. Setelah membaca buku, sebisa mungkin kita memahami dan dapat menangkap isi dari buku tersebut minimal dengan bahasa kita sendiri. Selain itu, berbagi dengan orang lain dapat meningkatkan kredibilitas kita dan meningkatkan afinitas.

Keempat, 10% : Piknik

Liburan merupakan salah satu kebutuhan manusia. Menghadiahi diri sendiri dengan perjalanan paling tidak setahun sekali yang dapat memberikan pengalaman baru dalam hidup. Usahakan juga untuk berhemat. Juga, gunakan pengalaman itu untuk memperbarui diri untuk memiliki passion dalam dunia usaha.

Terakhir, 5% : Investasi

Dengan menyimpan seperempat dari gaji per bulan di bank dan jadikan sebagai modal awal. Kita dapat menggunakan investasi tersebut untuk modal memulai sebuah bisnis kecil.

Usaha bisnis kecil dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memiliki keberanian menjalankan usaha. Ia juga memberi tips agar memulai usaha yang tidak menimbulkan kerugian yang terlalu besar.

 

Demikianlah tips dari Li-Ka Shing tentang bagaima cara cepat kaya.

 

Tambahan

Khusus untuk seorang muslim :

Jangan lupa 2,5% 🙂

 

 

Bagikan jika Anda suka

Satu pemikiran pada “Konglomerat Asia Berbagi Ilmu Cara Cepat Kaya

Tinggalkan komentar