Konsekuensi Jika Perusahaan Tidak Memiliki Software Asli?

Advertisement

Seperti yang ditunjukkan dalam peraturan IT dunia bahwa “Untuk memperkuat perlindungan yang ingin memberikan pemegang hak kekayaan intelektual” dan dikumpulkan dengan jelas hukum akan ditegakkan bagi mereka yang mengeksploitasi untuk kegiatan ekonomi, secara keseluruhan atau sebagian, sebuah karya kekayaan intelektual dengan tujuan memperoleh manfaat ekonomi langsung maupun tidak langsung, yang dimaksudkan untuk mencakup perilaku yang gagal untuk menghasilkan keuntungan langsung, tetapi manfaat tidak langsung seperti penggunaan perangkat lunak ilegal.

software-asli-bajakan-orignial-genuine-windows-autocad-hukum

Advertisement

Vendor software tertentu sudah menggunakan teknik tertentu untuk memantau penggunaan perangkat lunak ilegal. Misalnya Microsoft menyimpan alamat IP dari komputer yang diaktifkan salinan Windows, dan program lain untuk mendeteksi aktivasi massal ilegal dari alamat ini. Selain audit perangkat lunak untuk organisasi yang bekerja dengan sistem perizinan.

Begitu juga dengan sofware Autocad, yang dirancang untuk keperluan bisnis. Mereka telah mencoba untuk sinkronisasi langsung dengan pengembang. Jika sebuah perusahaan, misalnya konstruktor atau developer memakai software bajakan, ini akan dikeatahui dan reputasi perusaahan secara tidak langsung akan jatuh.

Adalah tanggung jawab manajer dalam kejahatan penggunaan perangkat lunak ilegal, meskipun ini dilakukan oleh orang yang bertanggung jawab, ia menyarankan perusahaan untuk membangun pencegahan protokol kejahatan, menginformasikan pekerja untuk melarang menginstal atau menggunakan perangkat lunak yang tidak berlisensi.

Ingat, jika perusahaan Anda menggunakan perangkat lunak ilegal, penting bahwa regulasi dalam situasi ini untuk menghindari konsekuensi pidana mungkin bisa layangkan.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme