Kreativitas sangat penting untuk iklan yang efektif. Banyak merek telah menggunakan kreativitas untuk membangun citra merek dengan makna yang lebih besar dengan kemampuan dasar produk mereka. Mengetahui bagaimana menggunakan kreativitas untuk menyampaikan pesan iklan yang kuat adalah kunci utama.

Tim kreatif

Tim kreatif adalah kumpulan karyawan biro iklan yang bekerja sama atas nama klien untuk mengembangkan konsep kreatif untuk kampanye iklan. Art director dan copy writing adalah dua fungsi yang digabungkan untuk membentuk tim kreatif. Komponen art director melibatkan pengembangan elemen visual dan desain dalam pesan iklan. Copy teks tertulis atau lisan yang menunjukkan fitur dan manfaat merek untuk target pasarnya.

Konsep kreatif

Konsep kreatif yang dikembangkan oleh tim kreatif dan membentuk fondasi inti atau tema untuk kampanye iklan. Konsep kreatif pada dasarnya adalah cerita di balik pesan yang disajikan dalam iklan atau serangkaian iklan. Ini mengikat bersama-sama karakter dan elemen dalam iklan untuk membantu menyampaikan kesan dan pesan efektif yang akan menciptakan respon perilaku yang diinginkan dari target pasar. Humor, drama dan aksi sering menjadi elemen dari konsep kreatif, tergantung pada apa yang perusahaan jalankan untuk berkomunikasi.

Tensi kreatif

Dalam gambarannya “Tensi Kreatif” pada LearningPlaceOnline.com, Lea Brandenburg menjelaskan bahwa ketegangan kreatif mengacu pada tekanan yang datang ketika profesional kreatif harus mengembangkan pesan-pesan iklan yang memenuhi atau melebihi visi kreatif mereka. Selain itu, ketegangan kreatif dalam iklan mengacu pada ketegangan yang dapat mengembangkan antara profesional kreatif di sebuah biro iklan dan eksekutif dengan perusahaan klien yang biasanya berkaitan dengan dolar dan dapat menghambat pengembangan kreatif.

Prinsip Desain

Prinsip-prinsip desain adalah seperangkat pedoman visual yang umum diterima bahwa biasanya Anda harus mengikuti untuk memiliki sebuah iklan estetis menyenangkan. Meskipun terminologi bervariasi, prinsip-prinsip termasuk keseimbangan, hirarki, proporsi, penekanan dan kesatuan. Hirarki berkaitan dengan aliran iklan dan cara pembaca atau mata pemirsa harus bergerak untuk mengungkap cerita. Proporsi mengacu pada ukuran dan dampak dari berbagai elemen dalam iklan. Penekanan digunakan untuk membuat elemen-elemen tertentu menonjol. Unity adalah umumnya harmoni iklan, termasuk margin yang jelas dan penggunaan sumbu vertikal dan horisontal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice