Konsistensi Produk Jepang dan Buruknya Made in China

Advertisement

 

Beberapa orang sudah ill feel kalau dengar yang namanya produk china ( made in china ). Hampir semua barang buatan negara Tiongkok tersebut adalah produk yang tidak berkualitas.

Salah seorang pendiri perusahaan drone DJI Innovation Frank Wang mengakui label betapa buruknya produk china yang sudah dikenal secara turun temurun. Bahkan ia juga membandingkan dengan buatan Jepang.

“Orang Jepang secara konsisten membuat produk mengejar kesempurnaan. China punya uang tapi produknya buruk, layanan jelek, dan Anda harus membayar tinggi untuk memiliki sesuatu yang bagus.” Kata Wang.

made in china

Apakah selamanya buatan china akan selalu buruk? Wang sangat yakin kalau keadaan saat ini sudah berubah.

Advertisement

“Perubahan mulai terlihat sekarang, bahwa produk asal china tidak semuanya buruk. Bahkan beberapa produk mampu berhasil di dunia, diantaranya Huawei, Tencent, dan Alibababa. Saya pikir di kemudian hari, akan lebih banyak lagi perusahaan China yang mengglobal dan citra mereka perlahan akan berubah. Saya pikir yang paling penting adalah memiliki visi,” tambahnya.

Orang-orang China sendiri merasa produk impor itu bagus dan produk made in China inferior. Mereka selalu berada di kelas kedua. Wang tidak puas dengan kondisi ini dan menginginkan sesuatu untuk mengubahnya.

“Yang Anda butuhkan adalah agar menjadi lebih pintar dari yang lain, harus ada perbedaan dari orang banyak. Jika Anda bisa seperti itu, Anda akan sukses,” Frank Wang.

 

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme