Kopi Pintar Hanya Ada di Jogja

Advertisement

Tidak hanya pada telephone saja yang saat ini berlabel ‘telepon pintar’, ada juga ‘kopi pintar’ yang bisa kita temui di Yogyakarta.

Mungkin masih sangat asing di telinga, kopi pintar, apakah kopi ini bisa seperti smarphone? bisa buat sosmed seperti facebookan dan twitteran?

kopi pintar ilustrasi

Ilustrasi dengan meja pintar

Owh, ternyata tidak seperti itu. Kopi pintar yang dimaksud dsini adalah minuman yang terbuat dari biji kopi yang dikombinasikan dengan beberapa ramuan seperti cengkeh, jahe, kacang hijau, dan pegangan. Sesuai dengan namanya, kopi pintar memang bermanfaat bagi otak, selain sebagai minuman yang segar kopi pintar ini juga menutrisi otak sehingga membuat daya ingat otak lebih tajam.

Advertisement

Pegagan disini bukan pegangan dari kata dasar ‘pegang’, tapi pegagan murupakan daun tanaman Centella asiatica yang banyak ditemui di persawahan. Menurut penelitian, pegagan memang sangat bermanfaat sebagai nutrisi otak, bahkan orang India menyebut pegagan sebagai makanan otak karena memang menambah daya ingat.

Selain sebagai nutrisi untuk otak, ternyata kopi pintar ini juga memiliki khasiat lain yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh seperti asam urat, darah tinggi, dan masih banyak lagi. Harga kopi pintar ini juga terbilang murah, hanya 5 ribu per bungkus, Anda yang akan berlibur dan wisata di Jogja tidak ada salahnya berburu kopi pintar ini. Saat wisata ke Kulonprogo jangan lupa mampir ke Desa Nanggulan, karena kopi ini diproduksi lokal oleh warga desa.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juli 1, 2015 — 3:13 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme