LED TV Ukuran Layar Sama Tapi Harga Berbeda, Ini Penjelasannya

Bagikan jika Anda suka

Sebagai contoh kita mengambil merk Samsung 32 inch. Pada toko tertera dengan harga 2,5 juta, sedangkan ada lagi seri yang lain dengan harga lebih mahal yakni 3,5 juta. Padahal layar sama-sama 32 inch, namun berbeda harganya yang satu lebih murah dan satunya lagi lebih mahal.

Tak lain faktornya adalah ada pada spesifikasi detail didalamnya. Mulai dari tampilan fisik, layar, sampai pada system yang ada pada LED TV tersebut. Simak ulasan berikut ini :

Kita ambil contoh untuk harga 2,5 juta adalah Samsung 32″ LED TV HD Hitam – Model UA32H4000 dan untuk harga 3,5 juta adalah Samsung LED TV UA32H5150, LED TV Full HD 32″

led 32 inch murah led tv 32 inch mahal

Persamaan pada kedua tipe ini adalah sama-sama mengusung layar 32 inci namun perbedaan yang signifikan terlihat pada list berikut ini :

  • Layar LED. Antar HD Ready dan Full HD adalah tipikal yang berbeda. Jika seri yang murah menggunakan fitur HD Ready yang menyajikan tampilan Wide Color Enhancer tanpa adanya built-in HD-capable tuner. Sendangkan dengan menggunakan peningkatan kualitas algoritma, teknologi Wide Colour Enhancer Plus dari Samsung UA50H5003 akan meningkatkan kualitas gambar dan mengungkap detail gambar dengan lebih jelas. Dan tontonan akan tampil seindah warna aslinya dalam full hd 1920 x1080 piksel.
  • Fitur. Untuk seri yang menggunakan fitur standar seperti televisi konvensional, sedangakan pada seri yang lebih mahal tersebut tersdapat Tuner DVB-T2 untuk menerima siaran TV Digital dan Tuner Analog standar (HYBRID). Dengan teknologi DVB-T2, anda bisa menikmati siaran digital secara gratis dengan antena UHF biasa dengan kualitas gambar digital yang dijamin bening, sama sekali tanpa bayang-semut, setara TV berlangganan.
  • File Support. Bebeberapa format video file yang bisa dijalankan pada LED mahal tidak bisa di putar di LED TV yang murah.

Kesimpulan, ada harga ada rupa. Tergantung budget anda dan seberapa penting kualitas sebuah led tv untuk anda nikmati besama keluarga. Tak hanya pada merk samsung, seperti Sharp, Polytron, Toshiba, LG dan masih banyak lagi yang terdapat perbedaan komponen yang ada di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.