Liga Primer Inggris Punya Peraturan Baru

Advertisement

Liga Primer Inggris (EPL/English Premier League) yang mulai bergulir pada tanggal 9 Agustus 2015 akan sedikit berbeda dengan musim sebelumnya. Liga Primer Inggris punya peraturaan baru mengenai penegakan kedisiplinan dan ketentuan lainnya.

Perubahan terbesar menyangkut penegakan disiplin adalah soal diving. Diving merupakan teknik licik yang dilakukan oleh pemain bola di lapangan. Selain itu, bagi pemain yang berpura-pura mengalami cedera akan diusir dari lapangan. Dan sanksinya akan terkena suspend.

 Scenario

Player A is sent off for violent conduct (Pemain A di kartu merah karena terlihat melanggar)
Dismissal overturned after the referee reviews the incident and sees that Player B had feigned injury (Pemain B pura-pura cedera / berlebihan )
Player B is open to a charge and could face a three-match ban ( Pemain B bisa terkena hukuman 3 pertandingan )

Sesuasi dengan slogannya, Kick n Rush liga Inggris akan lebih seru jika semua pemain benar-benar melakukan pekerjaannya se-sportif mungkin. Kompetisi liga terbaik dunia itu bakal menjadi kompetisi yang sangat menghibur.

Selanjutnya peraturan di area staf pendukung tim dan arena tim teknis. Bila saja didapati bahwa ada manajer yang menendang botol air minum di area tim teknis maka perilaku itu dapat dipandang sebagai perilaku yang sarkastis.

Ganjaran perlakuan seperti itu, wasit dapat saja memberi peringatan kepada pemain atau pelatih. Ketua Eksekutif Premier League, Richard Scidamore menyatakan, Sedikit opera sabun bolehlah, tidak bisa dihindari ada momen yang tidak terkendali.

 Scenario

Advertisement

Manager kicks a bottle of water/waves imaginary yellow card/sarcastic clap.
First step: Warned about his conduct (peringatan)
Second step: Sent to the stand (diusir)

Ada ketentuan yang lebih tegas berkaitan dengan peraturan mengenai offside. Ketentuan yang baru menggariskan bahwa para pemain yang berusaha memainkan bola akan terkena peraturan offside.

In an attempt to clarify the offside rule, new guidance means that players’ “attempts to play a ball” or “impacting on an opponent playing the ball” from an offside position will now be flagged

liga primer inggris punya peraturan baru musim 2015 2016

Laga EPL musim ini menggunakan jenis bola Nike Ordem 3. Laga antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur 9/8 merupakan pertandingan pertama yang menggunakan bola tersebut.

Bola yang dipakai disebut-sebut bakal tidak menyulitkan penjaga gawang. Pembuat bola menyatakan, bola dijamin bakal melenting seimbang, punya pergerakan yang konsisten dan punya visibilitas yang maksimal

(ayomaju:hrz/ref:antara/bbc)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme