Dikutip dari : okezone

BOGOR – Arus lalulintas di jalur Puncak Bogor, mengalami kemacetan panjang. Hal ini lantaran bahu jalan yang longsor di Desa Pandansari Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Surahmat mengatakan kemacetan terjadi sejak pukul 11.30 WIB. “Kemacetan terjadi karena ada tebing di dekat Jembatan Gadog mengalami longsor. Kami langsung menaruh pembatas dan tanda peringatan kepada para pengendara,” jelasnya saat ditemui di Pospol Gadog, Senin (22/12/2014).

Kepadatan lalu lintas tak terhindarkan baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun dari arah sebaliknya. Kemacetan diperparah dengan adanya rombongan klub angkutan kota (angkot) yang berkonvoi menuju kawasan Puncak.

“Ada sekira 300 angkot yang tergabung dalam MFC (Monster Fans Club). Dari informasi yang kita dapat katanya mereka ingin ulang tahun di kawasan Puncak. Hanya saat jalan menuju Puncak mereka tidak tertib dan melakukan pelambungan jalan, sehingga terjadi kepadatan,” kata Surahmat.
macet parah
Untuk mengurai kemacetan, pihaknya melakukan buka tutup jalur sekira pukul 12.30 WIB. Namun, buka tutup jalur tersebut tak berlangsung lama karena tingkat kepadatan kendaraan cukup tinggi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum (PU) dan pihak Binamarga Pusat maupun Kabupaten. Dan rencananya mereka ingin melakukan pekerjaan malam hari ini,” ungkapnya.

Sementara, kemacetan masih terus terjadi hingga pukul 14.30 WIB. Cuaca di kawasan Puncak juga tengah diguyur hujan dengan intensitas sedang.
(ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice