Makanan Halal Untuk Traveler Muslim di Jepang

Advertisement

Dari hasil tanam oleh petani lokal Jepang, makanan akan disiapkan sesuai dengan hukum Islam untuk memastikan umat muslim didunia tidak merasa khawatir saat mereka berlibur kesana.

Seperti dilansir dari dari Japan Times, menurut seorang pejabat di badang pariwisata Jepang, saat ini ada beberapa restoran di Jepang yang melayani konsumen Muslim. Mencakup larangan untuk makan daging babi dan minum alkohol.

“Banyak tour bus menggunakan jalan tol, tapi kami belum pernah mendengar dari area layanan menyediakan (makanan halal),” kata seorang pejabat di Badan Pariwisata Jepang.

makanan halal jepang

Bento yang akan diproduksi dan dijual oleh Toyotan Honpo Corp, sebuah perusahaan di Toyota, Prefektur Aichi, yang mengembangkan spesialisasi regional. Perusahaan akan membuka tokonya di daerah Okazaki.

Lokasi utama terletak antara jalan Kansai dan daerah Kanto, Toyotan Honpo tertarik untuk memperhitungkan kebutuhan makanan untuk kelompok wisatawan saat perjalanan jarak jauh.


Advertisement

Ada empat pilihan hidangan utama, termasuk ayam teriyaki dan Gyu Kakuni (beef cube stew), semua makanan dibuat menggunakan bahan-bahan yang telah mendapat sertifikasi halal.

Bento disajikan dengan Aichi, ada beras Kaori, merek lokal yang diproduksi oleh ketua Toyotan Honpo, Etsushi Ohashi (40), serta dilengkapi dengan lauk wortel rebus, shiitake dan taro (talas) dari Mikawa, Aichi Prefektur.

Ada banyak orang Indonesia yang bekerja di perusahaan affiliasi Toyota di kota Toyota. Bagian deli dari supermarket dijalankan oleh Masahide Itakura (48), menawarkan makanan halal juga. Supermarket telah mendapat kepercayaan dari Muslim setempat dengan memisahkan dan sangat ketat dalam mengelola bahan dan bumbu, serta semua peralatan masak yang digunakan.

Toyotan Honpo akan mempersiapkan bento di toko Itakura ini sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman mereka.

Wisatawan dari negara-negara Muslim sering terbatas pada makan makanan ringan saja, seperti onigiri (nasi) ketika mengunjungi Jepang. Toyotan Honpo telah menerima pesanan dari agen-agen perjalanan untuk produk makanan halal

Berlokasi di junctions of Toyota-Higashi di Toyota dan Hamamatsu Inasa di kota Hamamatsu, Shizuoka Prefecture, Okazaki Service Area akan menjadi yang terbesar di wilayah Tokai saat dibuka mulai tanggal 13 Februari 2016. Diketahui untuk harga bento halal adalah ¥2,000 dan harus dipesan terlebih dahulu.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme