Manusia Pahlawan Terkecil Di Dunia Meninggal Karena Pneumonia

Advertisement

Chandra Dangi namanya telah tercatat dalam Guiness World of Record pada tahun 2012 sebagai manusia terkecil di dunia, meninggal dunia di usia ke 75 akibat menderita pneumonia.

orang terkecil di dunia meninggal

Pria asal Kathmandu, Nepal ini hanya memiliki sekitar 54,6 centi meter. Dangi meninggal di Samoa, pulau di Pasifik milik Amerika Serikat (AS), kemarin. Dia meninggal di Lyndon B. Johnson Tropical Medical Center di Pago Pago,Samoa.

Kabar duka itu disampaikan temannya dari keluarga Sujit Dilip, pemilik sirkus terkenal India, Rambo Circus. “Hari ini, sirkus kami dibanjiri air mata karena kehilangan orang terkecil di dunia, siapa saja dari kami dengan penuh kasih mengenang Pangeran Chandra,” bunyi pernyataan keluarga itu seperti dikutip Daily Mirror, semalam.

Advertisement

Chandra mencatatkan rekor sebagai manusia dewa terpendek di dunia di Kathmandu, Nepal. Menurut Kathmandu Post, pihak rumah sakit merahasiakan penyakit yang diderita Chandra. Namun, semua orang yakin, dia menderita pneumonia.

Awalnya Chandara dirawat di Nepal, namun kemudian dibawa ke Samoa yang jaraknya 7.500 mil karena kondisinya memburuk.

Sosok Chandra pernah tenar di Nepal, karena dianggap sebagai “pahlawan” lokal. Dengan rekor dunia itu, dia bisa keliling dunia dan mengirim uang ke kampung halamannya yang miskin di Reemkholi. Sebuah kampung yang jaraknya 335 mil dari sebelah barat daya Kathmandu.

Dia mengalahkan rekor manusia terpendek asal India, Gul Mohammed, asal New Delhi, India, yang tingginya 22,5 inchi dan meninggal pada usia 40 tahun pada 1997.

Tiga dari lima bersaudara, termasuk Chandra memiliki tinggi badan kurang dari empat kaki. Sedangkan dua saudara perempuannya tetap bertubuh tinggi.

Advertisement

Info Terkait

Updated: September 5, 2015 — 3:12 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme