Game Throne Rush yang saat ini adalah salah satu game paling popular di dunia dan sudah lebih dari 6 juta pemain ( server untuk global ) dan 5 juta pemain (server russia) masih juga mengalami masalah. Pihak Developer Nexters Limited yang berdiri di Russia memiliki tim yang mempunyai kapabilitas baik. Namun dibalik kehebatan seorang manusia, pasti tidak ada yang sempurna.

Semakin banyak client pada sebuah server, otomatis server tersebut akan memproses data yang semakin kompleks. Tak hanya pada game Throne Rush ini, hampir semua game/ video  game online maupun offline juga mengalami hal yang sama. Yang terpenting bagi pihak pengembang sebuah game perlu melakukan controling lebih intensif lagi. Jadi kita mau tak mau harus memakluminya.

gandalf

Lantas apa saja masalah bug dan error yang terjadi pada Throne Rush :

1. Pada saat memasuki game ( load content flash player ). Hal ini sangat menjegkelkan, bagaimana tidak ketika ingin bermain dan melihat loading stuck di 97%, terkadang tanpa ada angka loading indikator.

Penyebab :

  • Kemungkinan koneksi internet yang labil atau lelet
  • Server terlalu sibuk atau dalam maintenance server
  • Browser yang digunakan tidak dapat memuat konten

Cara mengatasi :

  • Gunakan koneksi internet yang cepat. Dan gunakan sistem operasi yang lebih mumpuni, misalnya dengan windows versi 64bit.
  • Ketika lama berhenti pada angka persen tertentu, klik pada official page Throne Rush yang ada di bawah game (flash content), kemudian coba untuk klik pada “PLAY”, jika masih tidak bisa, klik lagi pada free unit 1, free unit 2 dst sampai salah satu halaman bisa memasuki game.
  • Browser yang digunakan terkadang ada beberapa fiture yang chrash. Misalnya ketika menggunakan Google Chrome tidak bisa, maka cobalah untuk memaki internet explorer, opera, mozilla, avant, safari, dan masih banyak lagi.

 

2. Tidak bisa melakukan revenge. Ketika musuh datang menyerang base habis-habisan, kehilangan morale, kerampokan emas, dan kecolongan roti, serta yang paling menyedihkan adalah kehilangan pasir yang sangat langka. Karena nggak terima, ya serangan balik atau melakukan revenge. Namun ketika berniat melakukan revenge, terkadang musuh dalam keadaan protected yang umumnya kastil yang ditaruh diluar dan itu adalah hal yang wajar, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyerangnya. Namun ketika pemberitahuannya lain yaitu “Try Attacking Later” dan “Not Opponent Found” berbeda lagi ceritanya.

Penyebab :

  • Try Attack This Player Later : Kemungkinan karena target sedang jalan-jalan ( di arena atau di world map), dan ada faktor yang belum diketahui
  • Not Opponent Found : Biasanya ini terjadi karena berbeda morale yang terlalu jauh, atau pemain tidak bermain selama beberapa hari.
  • Masih ada faktor lagi yang belum diketahui

Solusi :

  • S… A…. B…. A…. R = SABAR, jika nggak sabar silakan banting gelas atau piring tetangga. Jangan punya sendiri, kasian emak ente.

 

3. REFRESH. Pernahkah mengalami ketika sedang merekrut pasukan tiba-tiba meminta “refresh” dan ketika searching di arena juga meminta “refresh”? bug error ini merugikan dan terkadang menguntungkan beberapa pemain yang memang memanfaatkan bug / glitch. Mungkin masalah ini tidak begitu mengganggu

Penyebab :

  • Terjadi crash ketika synchronizing

Solusi :

  • Nggak ada pilihan lain selain harus refresh halaman dan kembali normal

 

4. Gagal Victory atau Gagal Merampok. Banyak kata-kata umpatan yang keluar gara-gara masalah yang satu ini. Terkadang menang jelas tertulis 100% tapi nggak dianggep, pasukan dan spell utuh. Ada lagi yang menang tapi tidak ada pemberitahuan, dan beberapa saat kemudian pasukan tinggal separo dan morale berkurang. Ough S***

Penyebab :

  • Kemungkinan terbesar adalah koneksi internet lelet
  • Faktor lain belum diketahui

Solusi :

  • Ganti koneksi internet misalnya gunakan gunakan operator / vendor / provider internet yang mumpuni sesuai lokasi.
  • Bila sudah dipastikan internet stabil, namun masih saja mengalami error tersebut, buka CMD kemudian ketik= ping apps.facebook.com -t

 

Jika semua masalah diatas belum bisa diatasi, mungkin waktunya anda istirahat dahulu. Ingat gais, jangan lupa waktu. Anak istri kasih makan dahulu, bagi yang sekolah kerjakan dulu PRnya, yang pengangguran coba hafalan Pancalisa apakah anda masih ingat hahaha… Oops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice