Mau Curhat? Merapat Saja Ke Mobil Anti Galau

Inovatif, kemunculan Mobil Anti Galau bisa menjadi solusi untuk mengurangi orang-orang yang sedang stres, galau, atau untuk mencari penampung curhat (curahan hati).

Mobil Anti Galau telah dimodifikasi untuk cerita warga seputar penggunaan obat terlarang dan masalah keluarga. Mobil ini diadakan oleh Kementrian Sosial.

Berikut ini adalah tampang Mobil Anti Galau yang ‘imut-imut’

mobil anti galau ayomaju.info lucu
Mobil Anti Galau sedang parkir di sekitar Bundaran HI Jakarta Pusat, saat car free day.

Rencananya, bakal ada lebih banyak lagi mobil anti galau di kota-kota besar lainnya.

“mobil-mobil ini juga akan ada setiap daerah sampai pada tingkatan kabupaten” ujar Kepala Bidang kerja sama Penyuluhan Sosial Joko Irianto, seperti dilansir dari laman Metrotvnews.com, 22/5.

Selain bisa ditemui saat car free day, pengunjung bisa menghubungi nomo telepon (Call Center : 1-500-171). Warga yang ingin berkeluh kesah tak perlu malu.

“Mobil Anti Galay ditujukan untuk konsultasi narkoba yang malu-malu ke BNN atau ke Polisi” kata Joko.

Tidak hanya untuk masalah narkoba saja, sebelumnya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa alat ini dapat mengatasi masalah sksual pada anak. Program ini diharapkan dibantu oleh mahasiswa jurusan psikologi.

Khofifah menilai banyak orang yang punya masalah dan tak tahu harus mengadu kemana. Oleh karena itu, Kemensos akan menjemput bola dengan harapan masyarakat mendapatkan solusi.

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post