Maya Hayuk : Starbuck Curi Karya Seni Milikku

By | Juni 27, 2015

Ayomaju.info – Salah satu perusahaan kopi terbesar dunia, Starbuck mendapat gugatan dari seorang seniman bernama Maya Hayuk. Komplain yang ditujukan kepada Starbuck terkait dengan karya seninya yang digunakan untuk mempromosikan Starbuck’s Mini Frappucino.

starbuck mini frappucino

Starbuck New Mini Frappucino

Sebagai seorang seniman, Maya jelas marah dengan apa yang dilakukan oleh Starbuck. Ia merasa apa yang telah ia buat di curi mentah mentah oleh Starbuck.

Starbuck sendiri telah merespon komplain yang diajukan Maya dan mulai untuk menginvestigasi apakah Starbuck telah melakukan seperti yang dituduhkan oleh Maya, “We are aware a complaint has been filed, and we are investigating the allegation.”

Menurut pengacara Maya, Silverstein mengungkapkan bahwa satu-satunya sumber karya seni tersebut ia yakin berasal dari Maya Hayuk, “When things like this happen, it’s cheapens the value of the art. It’s really true! And her only source of income is her art”.

Dugaan pencurian ide tersebut tak sembarangan, seorang seniman yang sudah mempunyai nama besar tersebut tak bisa disepelekan begitu saja.

Berikut ini adalah temuan beberapa ide yang dicuri oleh Starbuck

pencurian ide

Starbuck vs Maya Hayuk

Profil

maya hayuk

Maya Hayuk – Seniman Wanita

Lahir : 1969, Baltimore, Maryland, Amerika Serikat
Education : University of Odessa, Skowhegan School of Painting and Sculpture
Alma mater : Massachusetts College of Art and Design

karya seni maya hayuk

Street Art khas Maya Hayuk

Maya seorang seniman yang terkenal dengan seni geometric dan patterned murals. Telah banyak karya yang ia buat dan dipakai oleh beberapa perusahaan besar untuk mempromosikan sebuah produk, diantaranya Microsoft, Billabong, Sony, General Motor, dan Reebok. Saat ini dia juga sedang sibuk dengan banyak pekerjaan yang harus ia selesaikan.

Soal pencurian ide oleh Starbuck mungkin ini perkara yang akan diurus oleh pengacaranya. Biasanya klaim melawan perusahaan besar selalu tak berdaya, lantas bagaimana jika seorang Maya Hayuk yang dibantu pengacaranya melawan Starbuck? Who will be winner? (adt/NyTimes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.