Mega Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

Advertisement

Salah satu tanda kuatnya perekonomian negara adalah memiliki mega proyek infrastuktur, dimana segala fasilitas yang dibutuhkan oleh penduduknya telah dipersiapkan dengan baik.

Proyek Infrastruktur yang besar memiliki manfaat besar juga, dan yang paling nyata adalah sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi.

Negara mana saja yang memiliki peringkat terbaik dalam proyek infrastruktur terbesar di dunia, simak berikut ini.

Advertisement
  1. Tiongkok : US$ 157 miliar 

    infrastruktur terbesar didunia
    Posisi pertama dalam peringkat pembangunan infrastruktur terbesar adalah negara Tiongkok (China). Infrastruktur begitu penting di negeri tirai bambu ini. Berkat pembangunan infrastruktur yang sangat cepat, China berhasil mendongkrak Gross Domestic Product (GDP). Merupakan indikator primer bahwa negara tersebut memiliki kesehatan ekonomi yang sangat baik. Dimana direpresentasikan dari total nilai dollar dengan produk dan layanan dalam periode yang spesifik.

  2.  Amerika Serikat : US$ 93,2 miliar
    infrastruktur terbesar didunia amerika
    Sebagai negara super-power, USA telah menggelontorkan dana besar untuk biaya mega proyek infrastrukturnya. Mereka sanggup menjadi big-role di segala lini infrastruktur. Salah satu contohnya adalah bahwa lebih dari 90 persen jalan di Amerika Serikat sudah terintegrasi expressways (jalan bebas hambatan / tol)
     
  3. Jepang : US$ 53,6 miliar
    infrastruktur terbesar didunia jepang
    Jepang merupakan negara paling maju diantara negara Asia lainnya dalam bidang teknologi. Oleh sebab itu, infrastruktur jepang tergolong yang tercanggih di dunia. Investasi sebagian besar digunakan oleh Jepang digunakan untuk melakukan restrukturisasi dan memelihara infrastruktur yang ada.
  4. Perancis : US$ 25,6 miliar
    perancis
    Perancis merupakan salah satu negara di eropa yang memiliki infrastruktur termewah di dunia. Tak heran jika Perancis menjadi salah satu negara favorit tourism dari berbagai belahan dunia. Sebagian besar investasi pembangunan infrastruktur digunakan untuk membangun rel kereta.
  5. Australia : US$ 23,69 miliar
    infrastrutur australia jalan
    Memiliki wilayah daratan yang sangat luas, Australia lebih besar menginvestasikan pembangunan infrastruktur jalan.

(hrz/insidermoney)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme