Melatih Otak Kanan dengan Humor

Advertisement

Kita dapat melihat pada sekeliling kita orang-orang yang selalu ceria adalah orang yang mempunyai selera humor dan becanda. Orang yang kuat otak kanannya selalu berfikir maju, menggali ide-ide baru dan menyukai tantangan.

Terkadang apabila sedang merasakan suatu kebosanan atau sedang dihadapi tantangan yang cukup berat, maka untuk sekedar menjaga spirit, humor adalah pelampiasan orang-orang yang kuat otak kanannya.

otak kanan

Advertisement
Lepaskan Aturan Kaku. Seperti cerita Ratu dalam film Alice in Wonderland yang berpikir hal-hal yang tidak mungkin selama setengah jam setiap hari, Anda tentu pula ingin melatih pikiran Anda lebih terbuka. Berlatihlah membiarkan pikiran Anda mengembara dan datang dengan ide-ide sebanyak yang Anda bisa, bagaimanapun mereka mungkin tampak tidak masuk akal. Anda bahkan berpikir mengenai sesuatu yang Konyol atau Lucu. “Humor membantu melonggarkan penghalang pikiran Anda,” jelas Smith. Longgarkan Standar Anda saat akan menghasilkan ide-ide sedemikian akan Meningkatkan Keterbukaan dan Kreativitas. “Jika Anda memikirkan 99 hal bodoh, Ide yang tidak mungkin dan ternyata hanya satu yang bekerja dan berhasil, maka itu adalah waktu terbaik yang pernah Anda gunakan,” kata Smith

Guyonan segar dan humor dapat membuat kita rileks sebentar dari rutinitas yang cukup melelahkan. Berbeda dengan otak kiri yang sering mengeluh jika menghadapai masalah maka humor adalah cara cerdas orang-orang kanan untuk melampiaskan kebosanan dan menjaga spirit dalam hidupnya.

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 9, 2015 — 8:02 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme