Membuat Situs Domain Nama dot com Biaya Murah

Mempunyai situs dengan nama sendiri dalam mempromosikan bisnis atau hanya sekedar iseng bukahlah hal yang sulit lagi untuk saat ini. Di internet sendiri Anda bisa mencari lewat google daftar harga untuk sebuah domain dot com (.com), biasanya biaya untuk membeli domain tak lebih dari 100 ribu rupiah per tahun.

Seperti username, semakin populer nama domain Akan semakin sulit untuk mendapatkannya. Tak lain penyebabnya sudah terpakai oleh orang lain. Semakin banyak dicari, semakin mahal bahkan ada yang bisa menjual sampai harga ratusan juta untuk hanya sekedar nama domain.com.

Jika anda tertarik untuk membuat situs pribadi berupa portfolio, atau sekedar website yang menggambarkan perusahaan Anda, atau juga hanya sekedar iseng, ikuti langkah berikut ini :

  1. Cari di google dengan memasukkan keyword “domain murah”, banyak pilihan antara lain : masterweb, domainesia, idhostinger, rumahweb, niagahostinger, ┬ádan masih banyak lagi. Ketika memasuki salah satu situs yang menyediakan layanan tersebut akan menyuruh anda untuk mengecek apakah domain yang anda inginkan masih tersedia.
  2. Lakukan konfirmasi pembelian “domain saja” tanpa perlu layanan hosting. Biasanya sewa hosting yang bagus harganya akan lebih mahal.
  3. Jika sudah, cari hostingan yang gratisan aja. Anda bisa mencari di google, diantaranya adalah 000webhost, freehostia, idhostinger, dan masih banyak lagi.

Dengan domain yang sudah Anda pesan, website Anda pun siap publish dengan biaya yang tak lebih dari 100 ribu rupiah dengan sedikit ‘ngutak-atik’ di dalam situs penyedia hosting gratis tersebut.

Contoh website keren yang bisa Anda buat saat ini juga.

kopiArtikel ini hanyalah sebuah gambaran saja. Jika Anda ingin lebih serius lagi, tambah modal dikit buat hosting berbayar yang akan memberikan banyak fitur di dalamnya. Apabila mengalami kesulitan, kami bisa bantu dalam membuat portfolio web, e-commerce, blog, grafis, dll

Rekomendasi beli hosting murah dan performa bagus : Domanesia dan Masterweb

 

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Related Post