Memilih Perlengkapan Anti Hujan REI Rainwear

Apakah Anda pernah mengembara ke bagian pakaian outdoor REI dan merasa seperti Anda tersesat di padang belantara nilon dan poliester? Memahami beberapa istilah kunci dan dasar-dasar teknologi jas hujan akan membantu Anda menavigasi ke jaket yang membuat Anda tetap kering – dan yang sesuai dengan anggaran Anda.

Ketika menyangkut harga, Anda membayar semua riset, pengembangan, pengujian – dan akhirnya kinerja – dari kain di jaket itu. Top-tier rainwear harganya bisa beberapa juta rupiah, cek dengan teliti sebelum membeli adalah langkah cerdas.

Ingin benar-benar ahli pada bidang jas hujan? Untuk melihat secara mendalam ilmu pengetahuan tentang teknologi kain memang rumit. Bagian perawatan kain pasti ada yang bisa dilihat karena setiap jaket membutuhkan perawatan rutin agar tetap kering.

Jenis Perlindungan Cuaca

Setiap jaket menawarkan beberapa tingkat ketahanan air. Memahami terminologi akan membantu Anda menentukan tingkat perlindungan yang dimiliki jaket tertentu.

Waterproof vs water-resistant

Jaket “waterproof” atau tahan air – ketahanan airnya cukup untuk mencegah hujan deras. Meskipun perusahaan tidak setuju dengan standar pengujian, Anda dapat mempercayai bahwa peralatan apa pun yang ditunjuk oleh merek utama sebagai waterproof dapat bertahan menghadapi kesulitan yang serius.

Tahan air / bernapas / menyerap keringat: Jenis perlengkapan hujan ini membuat hujan tidak sampai ke kulit Anda, sementara juga menggerakkan keringat kembali ke dunia luar. Jika Anda merencanakan aktivitas yang membuat anggota badan dan paru-paru memompa, ini adalah jenis yang bisa Anda pilih karena curah hujan dan keringat bisa diredam.

Water-resistant: Juga bernapas, ini adalah perlengkapan yang bisa menangani hujan ringan untuk waktu yang singkat, jaket bulu misalnya. Jika curah hujan tinggi atau mulai gerimis, ini tidak akan sesuai.

Waterproof / nonbreathable: Jika Anda hanya perlu menahan hujan saat duduk atau berdiri di sekitar, perlengkapan ini tidak apa-apa-dan harganya lebih murah.

Windproof vs wind-resistant

Sama seperti “waterproof” berkaitan dengan “water-resistant”, “wind-resistant” menjadi “windproof”  saat hasil uji melebihi ambang batas yang ditetapkan: 60+ mph, misalnya, adalah spesifikasi untuk semua jaket merek REI.

Windproof: Setiap jaket tahan air juga tahan angin. Itu masuk akal bila Anda menganggap bahwa penghalang yang dirancang untuk menghalangi hujan deras juga akan menghalangi angin yang mendorong hujan. Anda juga akan menemukan jaket dengan teknologi tahan angin, biasanya beberapa jenis laminasi, yang hanya dianggap tahan air.

Wind-resistant: Intinya sama dengan jaket tahan air, ini sering merupakan pakaian ultralight yang mudah dimasukkan ke dalam saku. Dibuat untuk perjalanan singkat, tidak akan menawarkan banyak perlindungan dalam badai.

Jaket 3-in-1

Selangkah di depan jas hujan, desain ini menggabungkan jaket hujan dengan jaket bulu domba atau cangkang terisolasi. Biasanya ritsleting ke dalam jaket hujan, menawarkan pilihan untuk mengenakan kedua potongan.

Jenis Weather Shell

Meski sering digunakan bergantian dengan kata “jacket,” “shell” juga bisa mengacu pada celana, parka dan ponco. Ini adalah kata yang berfokus pada susunan kain lebih dari sekedar gaya garmen. Menjadi terbiasa dengan jenis shell berikut yang akan membantu saat Anda mempertimbangkan pilihan perlindungan cuaca.

Hard shell: Ini adalah istilah alternatif untuk perlengkapan tahan air / bernapas. Seperti yang bisa Anda bayangkan, kain kulit keras pada umumnya, lebih kaku, meskipun kain keras yang lebih lentur sedang dikembangkan. Shell keras tidak terisolasi, jadi kehangatan Anda akan datang dari lapisan dasar dan midlayer.

Soft shell: Versi klasik mengintegrasikan lapisan isolasi dengan shell tahan air. Breathability yang lebih besar untuk perlindungan yang lebih rendah dari hujan, angin dan dingin. Shell lembut adalah yang terbaik untuk aktivitas intensif, dimana keringat menjadi perhatian yang lebih besar.

Desain yang berkembang membuat kategori soft-shell sedikit kabur. Banyak soft shell juga memiliki fleksibilitas yang sangat baik, sebuah fitur yang agak langka di hard shell.

Shell hibrida: Istilah ini akan diterapkan pada berbagai konstruksi. Dalam combo yang lembut / keras, kain yang tahan air dan tahan angin bisa berada di bagian depan dan atas, sementara kain fleksibel yang lebih bernapas ada di samping, belakang dan di bawah lengan baju. Atau Anda mungkin menemukan kulit lunak atau keras yang lembut dengan kain yang lebih tahan lama pada permukaan luarnya atau di daerah dengan keausan tinggi.

Shell terisolasi: Biasanya diisi dengan kain sintetis untuk kehangatan, juga tahan air dan bernapas. Jika jaket memiliki kain tahan air / bernapas, maka Anda menikmati tingkat perlindungan yang tinggi.

 

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post