Setelah mencari solusi kerusakan pada mouse yang mengalami double klik, akhirnya menemukan blog yang sangat membatu memperbaiki mouse tersebut.

Sumber artikel dari : sektim-area.blogspot.com

Banyak orang sering megeluh karena mouse yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, salah satunya ialah masalah double klik. Masalah ini sering kita jumpai ketika kita sedang menggunakan mouse terlebih bila mouse tersebut sudah cukup lama digunakan. Hal ini tentunya sangat mengganggu pengguna komputer, apalagi gamer seperti saya.

Namun jangan khawatir, setiap masalah pasti ada solusinya. Solusinya adalah menggunakan MouseFix. MouseFix adalah program kecil untuk mengatasi problem yang sering dihadapi oleh beberapa pengguna mouse optik Microsoft Intellimouse Explorer, yang microswicth dibagian bawah mousenya sudah rusak sehingga menyebabkan single-click mouse selalu disangka double-click oleh Windows yang dibuat oleh Daniel Jackson.

Masalah ini kemungkinan besar disebabkan oleh hardware yang rusak. Langkah-langkah instalasi MouseFIx.

Illustrasi Mouse
Illustrasi Mouse

Download MouseFix. ( browsing di google )
Ekstrak dan simpan dalam folder C:\Program Files\MouseFix.
Buat shortcut untuk “MouseFix.exe” dalam folder Startup Windows dari Start menu, atau paste shortcutnya di C:\Users\Anonymous\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
Kemudian klik kanan pada shortcut tersebut, pilih properties, lalu edit kolom target yang awalnya

“C:\Program Files\MouseFix\MouseFix.exe”

Menjadi

C:\Windows\System32\cmd.exe /c start “” /B /REALTIME “C:\Program Files\MouseFix\MouseFix.exe”

Fungsinya adalah untuk mengubah prioritas proses saat startup menjadi realtime.
Langkah terakhir log off atau restart komputer. Mouse pun akan kembali normal.

Prinsip kerja dari program ini adalah mengintersepsi event “up” tombol kiri mouse & ‘mengabaikan’ event “up” berikutnya setelah tombol diangkat dalam rentang waktu yg sangat cepat. Proses kerjanya tidak terlihat didesktop, namun tetap bisa dibaca dari Task Manager.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice