Artikel bagus yang semoga berguna, kutipan yang bersumber dari : sulitnih.wordpress.com. Untuk memulai bisnis kita harus punya ide, tapi ide yang bagaimana yang cocok atau ide yang bagus seperti apa untuk suatu usaha baru ?. Itulah pertanyaan pada umumnya.

Utama sekali yang amat membingungkan pikiran mereka adalah bahwa untuk memulai usaha mereka harus datang dengan sesuatu yang tidak pernah dilakukan orang sebelumnya, yaitu harus berupa penemuan baru seperti Layanan unik, produk baru dan hebat, tidak mudah ditiru pesaing dll. Jika tidak dengan sesuatu yang baru, mereka takut tidak berhasil, jika sesuatu yang sudah ada mereka takut gagal karena kalah bersaing.

Jika Anda orang yang sepinter einsten atau sudah menjadi pakar bisnis, mungkin ngga masalah untuk bisa selalu menemukan sesuatu yang baru. Jadi lupakanlah sementara dulu untuk menciptakan sesuatu ide bisnis yang belum pernah ada didunia ini, itu hanya membuang-buang waktu saja.

bisnis

Kenyataannya orang-orang memulai sebuah bisnis, tidak selalu datang dengan sesuatu yang begitu unik, sesuatu begitu baru sekali, tetapi sebaliknya mereka datang dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti :

“Bagaimana cara meningkatkan usaha ini?” atau
“Bisakah saya melakukan usaha ini lebih baik ?” atau
“Mampukah saya melakukan ini berbeda dari orang lain ?” Atau hanya,
“Apakah ada pangsa pasar yang tidak dilayani, untuk berbisnis dalam kategori ini?” atau
“Bisakah sistemnya saya buat lebih baik lagi ?” atau
“Jika tempat usaha seperti ini dibuat lebih menarik, akankah pengunjung bertambah ?” atau
“Wah kalau usaha seperti ini saya bawa kekampung halaman saya, akan cocokkah ?” atau
“Jika kemasan produk ini dibuat lebih baik dan menarik, apakah pelanggah akan lebih tertarik ?” dst..

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari ide-ide usaha yang Anda dapatkan atau permasalahan usaha yang Anda temui dilapangan. Anda dapat menemukan ide pilihan dan dapat menyesuaikan waktu, produk, tempat, sistem serta komunitas Anda. Anda harus menambahkan kreativitas Anda sendiri untuk menjadi suatu konsep yang menjadi lebih baik. Ingat kenyataannya, menyesuaikan konsep bukanlah pilihan; itu adalah suatu keharusan jika Anda ingin bisnis Anda untuk menjadi lebih baik dan menjadi sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice