Mencari Hosting Murah Untuk Perusahaan adalah Kesalahan Fatal

Advertisement

Mencari hosting terbaik untuk bisnis sebuah perusahaan offline harus sama bagusnya dengan kualitas hosting terbaik untuk bisnis online profesional. Mungkin beberapa orang mengira kalau membeli hosting murah bandwidth unlimited itu sudah cukup untuk mengenalkan branding. Tapi ada lebih banyak pertimbagan lain dalam mencari hosting service yang memuaskan.

web perusahaan

Oke, mungkin Anda akam menemukan beberapa layanan hosting Indonesia dengan berbagai penawaran menarik. Dan Anda melihat sebuah hosting dengan spefisikasi hanya melihat pada disk space. Alih-alih untuk menghemat anggaran, tapi hal tersebut justru akan membuat website yang dibangun menjadi sia-sia.

 

 

1. Domain gratis

Sebuah domain gratis tentu terdengar bagus, namun di sini adalah beberapa hal yang mungkin perlu perhatikan sebelum menyetujui untuk domain gratis yang disediakan:

Siapa yang memiliki domain? domain gratis tapi perusahaan hosting mempertahankan kepemilikan. Apa artinya? Anda akan terjebak dengan penyedia layanan domain dan hosting itu selamanya. Mungkin bisa saja untuk lepas, tapi perlu membayar sejumlah uang yang besar untuk domain yang telah Anda pesan.

Bagaimana dengan beberapa tahun ke depan terkait pembaharuan? Tahun pertama gratis tapi ketika Anda ingin memperbaharui itu, mereka akan menagih ratusan ribu ditambah biaya update. Itu seperti 200% mark-up atas biaya nama domain rata-rata.

Lebih baik bertanya selama proses penelitian untuk mengetahui siapa yang akan memiliki domain dan juga memastikan bahwa standar biaya biaya perpanjangan domain.

2. Domain terpisah dengan Hosting.

Nama domain tidak harus terdaftar di perusahaan yang sama. Jangan membawa kita dengan cara yang salah, kita tidak menyiratkan bahwa web host Anda saat ini tidak meyakinkan, ini lebih tentang menemukan registrar diandalkan dan terpercaya. Nama domain adalah identitas online Anda, aset yang paling mahal dan tak tergantikan, sementara layanan hosting hanya ada untuk mengakomodasi situs.

Anda mungkin berpendapat demi kenyamanan. Tentu saja, perusahaan web hosting akan lebih memilih untuk memiliki domain Anda terdaftar dengan mereka, karena aliran pendapatan yang menguntungkan mereka.

Permasalahan yang sering terjadi ketika membeli domain dan hosting di satu tempat adalah ketika server tidak memuaskan. Anda ingin migrasi ke layanan hosting lainnya, namun domain Anda telah terkunci di sana (name server tidak dapat diganti). Lagi-lagi, Anda terpaksa untuk melakukan upgrade plan meskipun Anda telah muak dengan penyedia layanan web hosting itu. Namun begitu, Anda mungkin masih bisa pergi dengan domain Anda dengan membayar sejumlah uang.

Advertisement

3. Bandwidth dan Disk Space

Bandwidth dan Disk Space adalah hal sering diabaikan oleh calon pengguna shared hosting. Anda harus bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana jika website saya dalam semalam menjadi benar-benar populer, dan menarik dalam ribuan atau jutaan pengunjung? Apakah saya membayar biaya besar dan kuat untuk transfer data yang besar?”

4. Penggunaan

Unlimited Storage (penyimpanan tak terbatas) sepertinya tawaran yang sangat menarik bukan? Itulah yang beberapa layanan web hosting ingin Anda berpikir. Tapi, tidak ada yang namanya Unlimited Storage.

Pernahkah Anda mempelajari TOS dari layanan web hosting sepenuhnya? Jika Anda seperti banyak orang, Anda akan mengabaikan dan tidak membacanya dengan cermat. CPU / Server Usage, untuk jumlah itu, pada dasarnya mereka mengatakan jika situs web Anda menggunakan lebih dari jumlah tertentu dari penyimpanan, melanggar TOS dan akan dikenakan suspend.

Tentu saja, perlu untuk hampir setiap layanan hosting untuk memiliki sesuatu seperti itu di Persyaratan Layanan untuk melindungi sumber daya pada server mereka dari penggunaan yang tidak tepat. Namun, banyak layanan web-hosting menutupi kekurangan CPU / Server Usage dengan menjanjikan Unlimited Storage.

5. Cari tahu lebih banyak tentang mereka.

Salah satu cara yang umum adalah untuk memasukkan query berikut “web hosting payah” dan melihat apa hasilnya. Anda akan terkejut dengan jumlah konsumen yang mengeluh tentang web host mereka.

Daftar itu dapat memberikan ide tapi Anda tidak harus menerima begitu saja karena Pendapat Tentang Server Murah : No Hosting is Perfect

Jika Bisnis Anda besar, mengeluarkan dana 1 juta untuk sebuah website adalah sangat murah (300ribu untuk hosting, 150ribu untuk domain + 550ribu untuk jasa). Maka, jangan ragu-ragu untuk memilih hosting dengan paket yang lebih tinggi.

Bagus tidaknya hosting tidak dibatasi pada Disk Space, namun meliputi: aksesibilitas, organizing, dan kinerja.

Sebagai contoh, sebuah perusahaan ingin mengenalkan produk melalui website. Saat ini, website paling popular adalah cms WordPress. Banyak wordpress hosting yang menjanjikan hosting terbaik dan termurah. Hosting terbaik untuk wordpress harus memiliki kecepatan dan kinerja yang berkualitas. Disana akan ada pilihan, paket personal, paket bisnis, dan paket premium. Mungkin paket personal sudah cukup untuk menampung beberapa konten, misalnya company profile dengan beberapa foto ditambah beberapa postingan yang ukurannya tak lebih dari 200 MB, sehingga menganggap paket personal dengan kapasitas disk 500 MB sangat cukup, tapi itu adalah kesalahan fatal.

Jika Anda memesan kepada web designer atau web developer untuk membuat website, jangan sampai Anda tertipu dengan mereka. Pastikan Anda mendapatkan spesifikasi web hosting yang dapat diandalkan.

 

 

 

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme