Mengatasi Sinyal Internet Gprs Menjadi HSPA Smartphone

Advertisement

Kecepatan internet di smartphone android sekarang sudah dimanjakan oleh operator seluler di Indonesia. Beberapa diantaranya menyediakan layanan hspa ( H+ ) dengan kecepatan tinggi, namun terkadang sering mengalami kendala pada smartphone yang tidak mau menangkap sinyal 3G keatas, GPRS (2G) paling mentok juga Edge (E).

Yang perlu diperhatikan sebelumnya, pastikan tempat anda mendapat jangkauan internet cepat ( wcdma ) dan paket data yang Anda pilih sudah dibaca dengan jelas syarat dan ketentuan yang berlaku di tiap operator.

mengubah sinyal android gprs

Apabila koneksi tetap saja masih stuck di G, lakukan salah satu dari beberapa cara dibawah ini :

Advertisement
  • Refresh koneksi data atau gunakan fitur airplane mode, beberapa saat kemudian hidupkan lagi.
  • Masih tidak bisa? setting pada smartphone anda yang tadinya wcdma prefer menjadi wcdma only. Settingan ini tergantung pada merk dan jenis hp android masing-masing. Operator selular yang bisa teratasi seperti ini adalah XL, Axis, Telkomsel
  • Cara lainnya dengan registrasi jaringan lagi, dengan cara mendaftarkan jaringan yang ada di pengaturan. Sering ditemui masalah ini pada operator 3 (tri), indosat, dan telkomsel.
  • Jika ketiga cara diatas belum bisa, kemungkinan pengaturan APN perlu di setting lagi, Anda bisa minta settingan untuk mendapatkan layanan kecepatan tinggi melalui customer service

Semoga berhasil, apabila keempat cara tersebut tidak bisa mengatasi atau mengubah sinyal internet gprs menjadi  3G atau hspa +, sebaiknya gunakan operator lain yang lebih mendukung di wilayah anda.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme