Mengecek Komputer atau Laptop Baru

Advertisement

Ketika ingin membeli komputer atau laptop, terkadang calon pembeli masih bingung bagaimana untuk mengecek apakah sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Dalam hal ini tahap-tahap yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Datang ke toko langsung, toko fisik, kalau toko online gak bisa dicek dulu. Iya kan…

2. Berikutnya tanya pada penjaga seperti apa spesifikasinya, pasti penjaganya akan memberikan keterangan yang umum.

3. Untuk lebih detailnya, bisa anda cek sendiri dengan melihat fisik komputer atau laptop, memegang, meraba, apa saja… Setelah itu lakukan pengecekan dengan memencet tombol START + R, akan muncul jendela untuk menuliskan perintah. Lalu isikan kolom tersebut dengan dxdiag

4. Otomatis akan muncul jendela yang berisi informasi sistem komputer mulai dari Processor, Ram, Vga.

Mengecek spesifikasi detai komputer

Mengecek spesifikasi detai komputer


Advertisement

Keterangan :

System

berisi informasi tentang sistem yang ada pada komputer, seperti sistem operasi windows yang diinstall apakah menggunakan 32bit / x86 atau 64bit.

Hardware yang digunakan seperti processor, memory (ram) beserta page file yang digunakan juga terlihat pada tab system ini.

Display

Menampilkan informasi tentang vga, hal ini penting apakah komputer tersebut sanggup menjalankan game atau desing untuk menjalankan dengan lancar selain pada processor dan ram.

Sound dan Input

Terdapat beberapa informasi tentang hardware dan driver software seperti speaker yang ada di komputer tersebut dan input yang berisi info tentang port usb, ps2 dll.

Banyak cara lainnya untuk mengecek komputer atau laptop baru sebelum anda membeli. Akan saya bahas lagi di postingan berikutnya.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Mei 5, 2015 — 7:12 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme