Menggunakan Google Map Tanpa Internet

Kehilangan koneksi Internet saat Anda bepergian bisa membuat frustasi, terutama ketika Anda mengandalkan ponsel untuk memberitahu Anda ke mana harus pergi. Apakah Anda terjebak dalam mobil, motor, atau kehilangan sinyal saat mengemudi di daerah pedesaan terpencil, kita semua akan berada di sana setidaknya sekali.

kereta api masuk kampung google map offline nyasar

Ini adalah ide yang baik untuk merencanakan ke depan untuk jenis situasi dengan men-download peta untuk penggunaan offline di Google Maps. Setelah mengunduh suatu daerah, Anda akan bisa mendapatkan arah dan melihat tempat menarik untuk wilayah yang bahkan tanpa koneksi internet.

Namun, ada beberapa keterbatasan yang perlu diingat. Anda tidak bisa mendapatkan penunjuk jalan (walking), transit, atau bersepeda saat offline; hanya arah mengemudi (mobil / jalan besar) yang tersedia. Jika Anda tidak mengemudi, menggunakan Google Maps secara offline masih dapat membantu untuk melihat tempat terdekat ketika Anda terjebak tanpa sinyal.

Google perlu memperbarui aplikasi mereka untuk memastikan mereka akurat. Untuk melihat daerah yang Anda simpan, buka Google Maps, tekan ikon menu, dan pilih “daerah Offline.”

Berikut adalah cara untuk men-download peta offline:

  • Buka¬†aplikasi Google Maps di ponsel Android atau iPhone. Pastikan Anda masuk ke akun Google Anda.
  • Cari¬†kota/daerah/desa yang ingin men-download.
  • Ketuk bar di bagian bawah layar dengan nama tempat yang baru saja mencari.
  • Tekan tombol yang mengatakan “Download.”
  • Google kemudian akan menampilkan peta wilayah dan menanyakan apakah Anda ingin men-download itu.
  • Tekan “Download” lagi untuk konfirmasi.

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post