Kata bang Rhoma “begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”. Segala penyakit mudah datang… Tapi apakah bener begadang menjadi mudah sakit?

Dan jangan juga minum minuman keras ‘miras’ di malam hari, pagi, atau sore hari. Tapi kasihan Bang haji anaknya justru terlibat obat terlarang.

Kalau begadang tak bisa dihindari, setidaknya kita bisa mengantisipasinya dengan beberapa persiapan seperti kopi panas, rokok satu bungkus. Kalau cuman satu batang kayaknya nggak cukup deh, apa ga malu begadang tapi rokok abis trus minta ke temen sebelah. Dan kalau ada cemilan ala kadarnya.

Lho apakah dengan persiapan tadi penyakit jadi tidak mudah datang?

Ini bukan masalah sakit apa ga sakit… Tapi masalah tentang bersenang senang, masa seh begadang ga ada kopi dan rokok… Ntar jadinya galau dah.

Tapi sebenarnya begadang bisa dihentikan. Banyak anak muda sekarang yang ngaku ngaku terkena penyakit insomnia, sebenarnya mereka sedang amsyong.

Cara yang pertama adalah jangan tidur siang!!!!

*sumpah bos, klo semalaman ga tidur berat banget bisa melek di siang hari… Trus gmn dunk?

Ok… Klo berat banget rasanya. Gpp tidur tetapi jangan melebihi waktu batas tidur yang namanya tidur siang. 20 – 60 menit, jangan lebih. Itu menurut para ahli waktu 0 – 10 menit adalah persiapan memejamkan mata, kemudian menit 10 – 20 tidur kita menuju yang namanya REM (Repeat Eye Movement). Dan waktu setelah itu pengembalian energi waktu antar menit ke 20 sampai 30. 30 menit tidur kita sudah cukup… Toleransi paling mentok 30 menit berikutnya. Jadi yang namanya tidur siang tuh ga ada yang sampe berjam jam…. Kalo yang kayak gitu tuh sodaranya kebo.

Nha di waktu malam hari, malam yang penuh kegalauan. Mau tidur ga bisa bisa, udah merem tapi ga tidur-tidur. Apakah ada obatnya?

Ada, obat tidur. Tapi berefek samping, jangan pake deh yang ini. Lebih baik begini :
Setel musik satu album lagu yang indonesia aja, kalo lagu barat justru akan lebih sulit soalnya otak kita disuruh untuk memikirkan arti dari lagu tsb. Nha sedangkan lagu indonesia seakan akan kita lagi didongengin dan lama kelamaan seperti anak kecil yang sedang didongengin mama ato papanya. Volume musik pun perlu diperhatikan. Jangan terlalu keras dan jangan terlalu kecil. Jelas kalo volume gede akan berisik dan terlalu kecil justru suara musik tersebut seperti kita sedang mendengarkan orang yang sedang berbisik bisik otomatis kita tidak bisa menikmatinya. Jadi yang sedang sedang saja.

Belum membantu juga? Tips berikutnya dengan berhitung pengeluaran kita selama sebulan dan masih berapa sisa uang yang masih kita miliki sampai gajian mendatang. Tapi kalau diperkerikan besar pasak daripada tiang, mending jangan jalankan tips ini karena justru akan membuat kita mencari tali buat nggantungin leher kita hahaha.

Setelah percobaan diatas belum berhasil juga. Coba dengan membuat badan kita lelah dengan kegiatan, pokoknya jangan berlama lama berbaring di kasur.

Sudah? Sudah bisa tidur malam kah sekarang? Ok, sip deh klo gitu. Kalo belum juga mari kita ambil rokok, bikin kopi nasgitel (panas legi tur kuentel) ben lek lekan tekan esuk. Yo wes. Semoga membantu.

begadang

Have a nightmare!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice