Mengubah Gambar JPEG dari Microsoft Office Word

Bagikan jika Anda suka

Ini bisa menyebabkan frustrasi ketika Anda sedang merancang sebuah iklan atau dokumen lainnya di Word dengan font yang tidak biasa, beberapa dari pembaca Anda tidak akan dapat melihatnya seperti yang Anda inginkan jika mereka tidak memiliki font yang sama yang diinstal pada komputer mereka. Mengkonversi dokumen Anda ke sebuah gambar adalah salah satu solusi untuk masalah ini. Sebuah daftar tugas, kalender atau dokumen Word lainnya yang disimpan sebagai gambar juga dapat menjadi latar belakang yang berguna dan tidak biasa untuk komputer Anda, dan mungkin membuat karyawan Anda lebih mudah untuk mendistribusikannya ke semua komputer di kantor.

Cara untuk mengubah gambar dengan ekstensi JPEG dari Microsoft Office Word bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Buka dokumen Word Anda dan gunakan slider di bagian bawah layar untuk zoom out sampai Anda dapat melihat seluruh dokumen tanpa bergulir. Anda bisa menyimpan bagian yang terlihat dari dokumen Anda sebagai gambar, bisa JPEG atau PNG, atau juga GIF.

2. Klik Windows tombol “Start” dan ketik “snip” (tanpa tanda kutip) ke dalam bidang pencarian pada windows 10. Sementara untuk pengguna windows xp, 7, 8.1 bisa dimulai dengan meneka tombol WINDOWS+R. Setelah itu, klik pada “Snipping Tool” untuk membukanya.

3. Klik “New”, dan tarik bidang pada gambar yang akan Anda ambil dari kiri atas sampai kanan bawah.

4. Lepaskan tombol mouse, otomatsik akan membuka jendela baru yang berisi dokumen Anda yang ditangkap.

5. Klik “File” di menu bar dari jendela snipping tool dan pilih “Save As.” Ketik nama untuk gambar Anda di bidang File Name. Pilih menu drop-down “Save As Type” dan pilih “file JPEG (* JPG).” Windows akan menyimpan gambar ke folder Pictures Anda secara default.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.