Menyimpan Gambar Hasil Corel Draw Format Jpg

Advertisement

Format .cdr adalah ekstensi asli file corel draw. Untuk menyimpanya, cukup dengan file -> Save / save as. Namun perlu diperhatikan ketika anda membuat gambar dengan corel Draw X6, hasil save secara default adalah .cdr x6 version. Ketika akan membuka dengan software corel versi yang lebih lama, misalnya corel draw x4, file tersebut tidak bisa dibuka.

Semua versi terbaru Corel Draw bisa membuka format cdr terdahulu, tapi versi yang lama tidak bisa membuka versi yang lebih baru. Jadi pastikan ketika menyimpan file perlu perhatikan apakah hasil file simpanan tersebut akan hanya digunakan di komputer anda saja atau akan digunakan di komputer / laptop lain yang versinya lebih jadul.

Cara menyimpannya seperti pada contoh format yang akan di save jpeg gambar berikut ini :
corel draw unknown format

Dalam hal memyimpan file di corel draw, tidak ada format gambar yang biasa kita gunakan seperti Jpg, Jpeg, Png, Gif dan sebagainya.
Bagaimana cara menyimpan hasil corel draw format jpg?

Langsung menuju File -> Export dan akan terlihat pada gambar berikut ini :

Advertisement

menyimpan gambar corel draw jpgSelanjutnya muncul jendela baru untuk mengatur kualitas gambar yang di eksport ke dalam format jpg.

setting jpeg keterangan corel draw

Keterangan :

Dalam mengatur kualitas, biasanya dengan pertimbangan untuk gambar tersebut diupload di website, blog, kirim email dll. Pilihan yang ada di menu antara lain : Original, High Quality Jpeg, Medium Quality Jpeg, Low Quality Jpeg, dan Custom.

Semakin tinggi kualitas gambar, otomatis semakin besar ukuran file tersebut. Jadi anda bisa menyesuaikannya dengan pertimbangan diatas. Untuk hasil yang maksimal, gunakan high quality jpeg dan centang pada kolom check list optimize.

Corel draw saat ini sudah memiliki banyak versi, mulai dari coreldraw 1-12, coreldraw X3, X4, X5, X6, dan terakhir di tahun 2015 Corel Draw X7. Penamaan corel draw tersebut sebenarnya berurutan, hanya saja untuk versi mulai 13, angka puluhan diganti dengan huruf x.

Advertisement

Info Terkait

1 Comment

Add a Comment
  1. Sangat membantu sekali artikel ini. Jempol 3..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme