Microsoft Mobile Universal Keyboard Cocok Untuk Android

Advertisement

Kemanapun kita pergi, kita masih bisa mengerjakan tugas walaupun dengan menenteng laptop. Namun walaupun juga laptop / notebook adalah komputer jinjing, namun kepraktisannya masih dianggap terlalu besar untuk dibawa. Salah satu solusi untuk masalah tersebut, Microsoft Mobile Universal Keyboard dibuat untuk membantu pengguna tablet atau smartphone dengan sistem operasi windows phone atau android.

microsoft mobile keyboard cocok untuk android

Dengan adanya Microsoft Universal Keyboard, memungkinkan pengguna smarphone untuk bisa mengerjakan tugas dengan mudah layaknya megetik pada laptop atau komputer pc desktop.

Microsoft Mobile Universal Keyboard cocok untuk android terlihat begitu elegan. Dengan bahan dasar material yang mayoritas dari plastik yang kokoh, disokong dengan penutup yang terbuat dari grip (semacam karet). Penutup tersebut berfungsi sebagai holding (perangkap) untuk meletakkan smartphone.

Dengan panjag 9,53 inch dan lebar 4,29 inch serta mempunyai berat 129 gram, tombol keyboard qwerty layaknya pada laptop. Dalam kenyamanannya, keyboard ini dapat dipisahkan dari penutup karetnya yang ternyata terhubung dengan magnet. Penutup tersebut tetap bisa digunakan untuk menyangga gadget, tapi dengan mode terpisah, keyboard dapat digerakkan dengan leluasa.

Penggunaanya cukup mudah, Microsoft Mobile Universal Keyboard ini mudah saja. Tombol switch yang ada di atas kanan keyboard bisa digeser ke logo Windows, Android, atau iPad/iPhone. Sesuiakan dengan platform yang digunakan oleh pemakai.

Advertisement

Kemudian, nyalakan bluetooth di gadget yang akan disambungkan. Tekan tombol power di bagian kanan keyboard beberapa detik untuk membuatnya menjadi mode pairing atau siap disambungkan.

Jika gadget sudah mendeteksi keyboard, tinggal tekan passcode di keyboard sesuai yang terlihat di layar gadget. Kemudian seharusnya, gadget dan keyboard langsung terhubung. Maka keyboard ini sudah siap digunakan di berbagai aplikasi untuk mengetik.

Keyboard ini dapat langsung mengenali perangkat yang sudah dipasangkan sebelumnya. Jadi jika sedang menggunakan iPad kemudian ingin berpindah ke gadget dengan sistem operasi Android, tinggal geser kembali tombolnya dan perangkat langsung terhubung.

Mengetik di keyboard fisik Microsoft ini cukup baik, apalagi jika sudah terbiasa. Bahkan bisa dikatakan setara dengan memakai keyboard fisik pada laptop ukuran kecil. Tombol-tombolnya meski didesain cukup rapat, tapi berukuran lumayan besar dan jaraknya ternyata pas. Sehingga bisa meminimalisir salah tekan tombol.

Proses pengetikan juga cepat. Dalam arti, huruf langsung muncul di layar gadget. Cocok bagi mereka yang ingin menggunakan tablet atau smartphone untuk kegiatan produktivitas. Memang lebih enak dan familiar mengetik di keyboard laptop, tapi jika sudah sering memakainya, pengguna tidak akan menemui kesulitan memakai keyboard ini.
Mengenai harga, saat ini kami belum mendapat mengkonfirmasi  berapa harga Microsoft Mobile Universal, namun dipastikan harga lebih dari 1 juta-an. Dengan adanya Keyboard Mobile ini tidak kegiatan tulis meniulis bisa dilakukan dimana saja, mudah dan mempunyai mobilitas tinggi.

Sumber daya keyboard ini dipasang baterai, Microsoft sendiri sebagai pihak pengembang mengklaim bahwa baterai yang digunakan dalam sekali charging bisa sampai 6 bulan. Dengan segala kepraktisan dan kemudahan, Microsoft Mobile Universal Keyboard cocok untuk Android.

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 30, 2015 — 4:26 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme