Microsoft PIX Membuat Smartphone Menghasilkan Foto Luar Biasa

Advertisement

Microsoft mengklaim telah membuat yang terbaik dan termudah dalam aplikasi kamera untuk iPhone dan iPad. Itu klaim yang cukup berani ketika mereka memperkenal kan sebuah aplikasi kamera yang disebut Microsoft Pix.

Microsoft Pix memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar yang diinginkan, sementara itu, Microsoft secara dinamis menyesuaikan pengaturan kamera terbaik sesuai TKP. Tidak ada kontrol eksposur, tidak ada modus HDR-spesifik, tidak ada pengaturan apapun. Hanya titik dan jepret, dan semua proses dilakukan dengan cepat.

Microsoft mengatakan Pix bekerja seolah-olah foto diambil dan dipilih oleh seorang fotografer profesional. Hal ini dapat membantu keluhan yang selama ini dialami pengguna iPhone. Kegiatan fotografi degan smartphone pada umumnya bermasalah dengan backlighting, di mana subjek dikelilingi oleh cahaya terang atau lingkungan di belakang mereka. Misalnya seseorang di dalam ruangan yang berdiri di depan pentu pada hari yang cerah, atau siluet sore hari.

Berikut ini adalah sample foto yang dihasilkan dari kamera iPhone standar (1) dan kamera iPhone yang telah memakai aplikasi Microsoft PIX (2)

hasil foto kamera iphone 4 5 6 standar

(1)

 

hasil gambar foto microsoft pix

(2)

Advertisement

 

Jika aplikasi lainnya ketika foto diatur dalam penambahan kecerahan (brightness), semua ikut menjadi terang, yang terang semakin terang (over-exposure). Tidak demikian dengan Microsoft PIX, bisa Anda lihat hasil diatas, aplikasi tersebut bisa mencerahkan bagian dalam ruang saja, sementara bagian luar ruang kecerahannya masih terjaga.

Pix mendeteksi manusia ketika mengambil gambar, memotong itu bagian terpenting dari gambar, dan menyesuaikan exposure, kontras dan pengaturan HDR untuk benar mengekspos mereka tanpa merusak highlights. Semua proses ini tidak harus terhubung secara online atau cloud, proses dilakukan langsung di iPhone (lokal).

Kamera ini sebenarnya selalu mengambil foto saat aplikasi terbuka, bahkan sebelum pengguna menekan tombol. Ini bisa menyelamatkan hasil bidikan jika pengguna terlambat atau awal rana. Ini kemudian mencoba untuk memilih gambar terbaik berdasarkan sejumlah parameter. Apakah mata semua orang terbuka? Apakah subjek Anda tersenyum? Apakah mereka membuat pose keren atau gerak?

Standar vs PIX

tanpa pixdengan pix

Memilih yang terbaik dari satu set 10 frame. Tergantung pada gambar, itu mungkin menawarkan lebih dari satu tembakan terbaik jika adegan yang cukup berbeda.

Berbicara tentang hyperlapses, Microsoft terhitung pertama kalinya menyediakan aplikasi kamera untuk iOS melalui Pix (aplikasi Hyperlapse terpisah sudah tersedia di Android dan Windows Phone).

Microsoft PIX bekerja baik di iPhone 5S atau iPad Air. Pengguna iOS dapat men-download dari App Store. Sementara versi Android akan segera hadir.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juli 28, 2016 — 12:03 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme