Miliarder Li Sebut Mobil Volvo Akan Mengangkat Ikon Swedia

Advertisement

BEIJING / STOCKHOLM / MUNICH – mobil paling mewah keluaran terbaru Volvo Car Group memiliki built-in kompartemen pendingin, kristal handmade Orrefors glassware – dan memiliki harapan industri otomotif-manufaktur premium China naik di atasnya.

volvo-target

Zhejiang Geely Holding Group Co, pemilik Cina Volvo Cars, meluncurkan upgrade versi sedan S90, termasuk S90 Excellence, di Shanghai pada hari Rabu. Kendaraan eksekutif akan dibuat di Daqing, China, dan mewakili produk terbaru dari program penelitian dan pengembangan kebangkitan yang didukung keuntungan dan membantu record drive penjualan untuk ikon Swedia.

Akhirnya, produksi mobil-mobil premium akan bergerak dari Eropa ke Cina, di mana Geely membangun pabrik ketiga, di Luqiao, untuk membuat kedua mobil Volvo dan mid-tier Lynk & Co-brand, perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan. Perubahan adalah bagian dari rencana miliarder Li Shufu untuk membuat manufaktur global Cina dan ekspor hub untuk rentang baru dari mobil.

“China akan memainkan bagian yang semakin penting dalam ambisi manufaktur global kami,” kata Hakan Samuelsson, CEO Volvo, dalam pernyataan via TIME. “Pabrik-pabrik kami di sini akan memberikan produk kelas dunia untuk ekspor di seluruh dunia di tahun-tahun mendatang, kontribusi untuk tujuan kami menjual hingga 800.000 mobil per tahun pada tahun 2020.”

Geely membeli Volvo pada 2010 sebesar US $ 1,5 miliar, sekitar sepertiga dari harga Ford Motor Co dibayar satu dekade sebelumnya. Di bawah kendali Ford, penjualan mencapai puncaknya pada tahun 2000 dan mulai jatuh dari 2006. Volvo, yang dikenal untuk keamanan setelah menciptakan tiga-titik sabuk pengaman (three-point seatbelt), membuat kerugian $ 1,8 milyar.

Pembuat mobil sejak 89 tahun yang lalu kembali ke profitabilitas pada tahun 2013, tahun setelah industri veteran Samuelsson ditunjuk sebagai CEO. Tahun lalu, menjadi mobil Barat pertama yang mengekspor mobil premium buatan Cina ke AS, dengan S60 Inscription.

Volvo siap untuk memecah rekor penjualan dan laba operasi “meningkatkan secara substansial” pada tahun 2016, Samuelsson, 65, mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis lalu. S90 baru masuk ke dalam produksi bulan ini, dengan S90 Excellence berikutnya tahun depan. Keduanya akan dipamerkan di Guangzhou Motor Show akhir bulan November 2016.

volvo-xc90-excellent

Kembali dari Brink

“Li Shufu berhasil mengangkat Volvo kembali dari tepi jurang,” kata Jochen Siebert, direktur yang berbasis di Singapura JSC Otomotif Consulting. “Geely telah memperoleh banyak dari akuisisi dengan mendapatkan orang-kelas dunia di papan dan banyak lagi dengan mendapatkan teknologi untuk generasi berikutnya dari mobil.”

Sejak pengambilalihan tersebut, Volvo telah menginvestasikan $ 11 miliar melalui pinjaman dari China Development Bank untuk memodernisasi produksi dan membangun pabrik di AS dan China, menambahkan tempat Volvo di Gothenburg, Swedia, dan di Ghent, Belgia. Mobil pertama yang sepenuhnya dikembangkan di bawah Geely adalah XC90 sport utility vehicle yang membantu untuk meningkatkan penjualan dan profit margin sejak dirilis pada 2014.

Sejak transfer kepemilikan, Volvo telah beefing kehadirannya di Eropa dan AS, di negara-negara berkembang, dan  China dimana sekarang menjadi pasar produsen terbesar di dunia.

“Volvo mungkin tidak bisa meminta pemilik lebih baik,” kata walikota Ann-Sofie Hermansson, seorang mantan karyawan dan serikat resmi Volvo, dalam email. “Geely tidak saja dilakukan mengesankan R & D investment, juga telah memiliki kemampuan untuk mengangkat ‘know-how’ dan kreativitas yang ada di perusahaan.”

Advertisement

Pada saat pengambilalihan Geely,  industri otomotif telah pulih dari penurunan permintaan menyusul krisis keuangan global. Ford menempatkan Volvo di blok pada tahun 2008 untuk menumpahkan garis mewah di luar negeri untuk fokus pada merek senama. Jaguar dan Land Rover, merek yang dijual pada tahun yang sama untuk India Tata Motors Ltd.

“Untuk Volvo – serta Jaguar Land Rover, itu telah terbayar bagi mereka untuk menjauh dari menjadi bagian dari sebuah perusahaan besar, yang berjalan di samping produsen massa sebagai merek premium,” kata Ferdinand Dudenhoeffer, direktur Pusat Riset Otomotif di Universitas Duisburg-Essen di Jerman. Mereka “beruntung memiliki investor yang menyediakan modal untuk mengembangkan mobil. Dan tidak mengharapkan hasil segera”

Di bawah Geely, Volvo telah mendorong maju dengan rencana untuk memperbaharui seluruh jajaran produk dan memperluas ke mobil kompak. Margin usaha tahun lalu tiga kali lipat menjadi 4 persen seperti XC90 yang membantu menawarkan alternatif kepada pelanggan yang bosan dengan terkait pembelian Audi Q5 dan BMW X5. Ini menempatkan Volvo sekitar setengah jalan untuk mencapai target lifting return on sales sejalan dengan pembuat mobil mewah lainnya, seperti BMW AG.

Penjualan tahun lalu mencapai rekor 500.000, dengan target 800.000 pada akhir dekade ini. Itu masih dikerdilkan oleh 1,9 juta penjualan BMW merek senama tahun lalu, dan menunjukkan keunggulan komparatif pembuat mobil besar karena mereka berjibaku meningkatkan pengeluaran tuntutan untuk mobil listrik dan self-driving.

interion-volvo-xc90

Sofa on Wheels

Volvo pada bulan Agustus bekerja sama dengan perusahaan Uber Technologies Inc dengan pakta $ 300 juta untuk mengembangkan mobil otonom dan siap jalan pada 2021. Itu semua merupakan model listrik untuk dipamerkan pada 2019, sejalan dengan pembuat mobil lain seperti SUV EQ coupe-style Mercedes Benz.

Sebagai produsen mobil pertama yang memperkenalkan airbag samping, mobil Volvo baru memiliki sistem bantuan driver yang membantu mencegah tabrakan di persimpangan. Mereka juga menggunakan radar dan kamera untuk mendeteksi hewan besar, pengendara sepeda dan pejalan kaki, dan membantu pengemudi bereaksi.

Mobil premuim S90 memiliki fitur baru yang dibuat di China.

mobil-autonom-volvo

“Hal pertama yang Anda perhatikan di S90 Excellence adalah bahwa kami telah menghapus kursi penumpang depan dan menggantinya dengan apa yang kita sebut Lounge Console, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan eksekutif yang dikemudikan sopir ‘untuk bersantai atau bekerja pada saat bergerak, “Thomas Ingenlath, kepala desain produsen mobil Swedia, mengatakan dalam pernyataan itu.

Fitur termasuk atap full-panorama, worktables foldout, pemegang cangkir dipanaskan dan didinginkan, dan sistem hiburan built-in dengan layar besar untuk tujuan kerja atau hiburan.

“Di bawah Geely, Volvo akhirnya memperoleh lebih banyak kemerdekaan dan juga dana R & D, dan telah datang dengan model mobil jauh lebih menarik dalam beberapa tahun terakhir,” kata Siebert di JSC Otomotif. “Mereka telah berhasil menemukan modus operandi, dan sekarang hal-hal yang tampak jauh lebih baik.”

Setelah menyimpulkan kesepakatan pada tahun 2010, Li mengatakan bahwa ia melihat Volvo sebagai harimau bahwa ia berjanji untuk membebaskan kembali ke puncak. Jantung harimau itu di Swedia dan Belgia, dan cakar yang harus memperpanjang seluruh dunia, katanya kepada wartawan.

Di bawah Volvo manufaktur mengumumkan Rabu, kendaraan akan dibuat dalam tiga wilayah, yakni Cina, dua Eropa dan satu pabrik di Amerika dengan arsitektur Scalable Product (SPA) atau Compact Modular Architecture (CMA) platform.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme