Modem usb, riwayatmu kini

Dalam dunia teknologi komputer, modem adalah salah satu alat terpenting sebagai jembatan penghubung dari pc atau laptop ke internet. Namun seiring perkembangan gadget yang begitu cepat, nampaknya keberadaan modem mulai tersisihkan.

Lantas apa saja penyebab menurunya jumlah penggunaan modem…
1. Banyaknya pengguna desktop pc dan notebook beralih ke smartphone layar lebar dan tablet untuk sekedar internetan.

2. Pengguna laptop saat ini sangat mudah mendapatkan akses internet baik melalui hotspot wifi area di suatu tempat atau fitur tethering yang tertanam pada smartphone android, windows phone, blackberry atau iphone.

image

Fitur tether atau hotspot wifi portable hampir semua smartphone mempunyai kelengkapan ini. Mulai dari harga 10 juta sampai dengan harga 500 ribuan.

Tidak hanya untuk notebook yang memiliki wifi saja, pc desktop pun meski tanpa wifi bisa mengakses internet melalui smartphone via penambatan usb.

Menurunnya penjualan modem dari tahun 2012 ke tahun 2014, vendor terkenal huawei tak takut akan tergerusnya pasar modem. Baru baru ini mengeluarkan produk andalan mereka sambil *membisikkan* : “jika untuk internetan di pc sebaiknya menggunakan modem khusus, soalnya kalau pakai smartphone bisa cepat panas dan rusak”

Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.