Hanya di media-media besar seperti bikinan AS seperti AFP, Time, dan teman-temannya selalu memberitakan Islam terkait dengan terorisme.

Padahal, muslim sejati dibelahan dunia manapun, kita selalu mencoba untuk melakukan kebajikan, sesuai petunjuk Al-Qur’an.

Beberapa waktu yang lalu, terjadi kebakaran hebat di sebuah gedung tua di London Inggris.

Puluhan warga muslim london berbondong-bondong berada di mesjid sekitar dan mengumpulkan bantuan untuk musibah kebakaran ini.

Kebakaran gedung di London: enam orang tewas, 20 dalam perawatan kritis.

Puluhan blok menara yang telah dibangun dari tahun sekitar 1960an – 1970an, telah diperbaharui dengan kelongsong termal baru yang serupa dengan yang digunakan di Grenfell House dan ulasan beberapa instalasi tersebut sudah berjalan, laporan dari Guardian.

Konstruktor menegaskan bahwa para profesional memeriksa beberapa proyek perbaikan setelah kebakaran.

Seorang arsitek, yang bertanggung jawab atas beberapa proyek reklamasi namun diminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa sistem yang digunakan di Grenfell House dirancang untuk mencakup pemadaman kebakaran di setiap lantai dan di sekitar setiap jendela.

Dia mengatakan bahwa jika dipasang dengan benar, api seharusnya tidak bisa dihalau melalui rongga di belakang panel karena retardant seharusnya dipasang di setiap lantai dan di sekitar setiap jendela.

“Masalahnya adalah rongga antara dinding yang ada dan rainscreen,” katanya. “Perlu ada firestops di setiap lantai dan di sekitar setiap jendela.”

Belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran atau bagaimana penyebarannya. Rydon, kontraktor tersebut mengatakan bahwa pihaknya “memenuhi semua peraturan bangunan yang dibutuhkan, peraturan kebakaran dan standar kesehatan & keselamatan kerja”.

Arsitek menambahkan bahwa blok tahun 1970-an seperti Grenfell “satu tangga pelarian yang tidak dirancang untuk evakuasi massal, namun dirancang untuk sejumlah kecil orang untuk keluar dari rumah susun masing-masing yang terbakar.”

Dia mengatakan strategi “bertahan” yang ada di Grenfell, dimaksudkan untuk menghentikan orang terluka jika sejumlah kecil flat terbakar.

“Strategi bertahan tetap jelas tidak akan berhasil saat kebakaran menderu di luar gedung,” katanya. “Itu adalah strategi yang akan menyebabkan kematian dalam keadaan kebakaran ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice