NVIDIA Geforce vs AMD RADEON, Tangguh Mana?

Advertisement

Suer gais, ini bukan tulisan saya, barusan saya dapet pernyataan adu pendapat dalam review Nvidia Geforce vs AMD Radeon di grup fb, tangguh mana antara kedua grafis yang saat ini sangat popular di dunia gamers?

nvidia geforce vs ati radeon

Gimana ceritanya, ayo kita simak pidatonya sambil dibuka lagi kuacinya :

Jika Kamu adalah seorang Gamer, NVIDIA lebih diunggulkan, apalagi menggunakan versi GTX yang baru-baru ini beredar.

Kenapa?

Karena NVIDIA memiliki fitur Physx, yakni fitur yang berfungsi agar detail yang dikeluarkan cukup optimal.

Advertisement

 

Jika Kamu suka nonton Video HD, ATI Radeon
akan sedikit lebih baik.

Kenapa?

Karena di Kartu Grafis besutan AMD ini memiliki banyak ekstensi pendukung yang membuat penayangan Video dengan resolusi tinggi akan berjalan mulus dan lancar, dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada di NVIDIA GeForce.

Jika Kamu Editor Video, NVIDIA GeForce akan lebih baik.

Kenapa?

Dari survey yang ditempatkan pada 25 Video editor, hampir semuanya lebih memilih untuk menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce, karena menurut mereka GeForce lebih handal untuk diajak Rendering Video.

Apakah bener kenyataannya akan seperti itu, saya makan kuaci dulu aja ah, siapa tahu ada user yang lewat dan sudi mengomentari tentang perbandingan geforce vs radeon ini…

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juli 2, 2015 — 6:01 am

101 Comments

Add a Comment
  1. permisi gan mau numpang nanya lenovo ideapad g40-80 yang i7 (core i7 5500 2,4 ghz vga ati radeon R5 M230 2GB ) dengan asus a455ln-wx031d (core i5 5200u 2,2ghz vga geforce 840M 2GB) lebih bagus mana untuk kepentingan multimedia seperti editing gambar dengan photoshop, editing video dan rendering 3d ? mohon bantuannya terima kasih 🙂

    1. Kalau dilihat dari spek VGA nya, 840M mempunyai proses grafis 2x lebih cepat untuk rendering 3d. Tapi kalau R5 M230 didukung i7 5500 2,4GHz kayaknya juga gak kalah telak dari i5 5200 2,2GHz 840M.
      Menurut saya, kalau emang fokus ke editing ya ambil asus, dan kalau buat editing plus gaming dll, lenovo diatas ok juga.

  2. Hallo kak .. sya mau nmpg nnya soal laptop sya bisa ga ya main game gta 5 . Mohon saran nya ya kak .
    Lenovo b40-70 core i5 4210u ,( 4 cpu ) 1.8 ghz turbo 2.7 ghz ,ram 6gb ddr3, amd radeon r5 m230 2 gb , speaker dolby advanced audio .

    Trma kasih sblm nya kak .

    1. Bisa banget, mode settingnya “high performance”

  3. Wah sneng nyaa …
    Makasih byak ya kak atas info nya 🙂

    1. Ok, happy gaming 😉

  4. Gan ane mau tanya kira Kira laptop apa ya yg bagus buat gaming harga di bawah 6 juta vga nya Nvidia

    1. ASUS A455LF-WX051D Red

  5. Mau nanya gan… bagusan mana laptop lenovo y 50 atau asus rog 550 jx… klau buat aplikasi autocad bagusan yang mana ???? Dan buat gaming bagusan yg mana ???

    1. Asus rog 550 buat gaming mantab

  6. Kak kalau di suruh kakak pilih
    Acer e5 552 g AMD FX 8800 , RAM 8 GIGA , VGA AMD R8 DUAL GRAPHIC 2 GIGA VRAM ,
    Harga 8 juta
    Atau
    ASUS A 555 LB i 5 5200 U , RAM 4 GIGA , VGA NVDIA 940 2 GIGA VRAM
    Harga 8 juta
    Untuk main game sama entertaining

  7. kak mau banding nih kak mana yang harus dipertimbangkan karena aku fokus video editing, mobilitas tinggi, batrai tahan lama.

    Lenovo Ideapad g400 s
    Prosesor Pentium 2020M, , i5-3230M, 4GB. 500GB, nvidia N14M-GE, USB3.0, USB2.0, 14inch 1366×768, Berat 2.2kg

    atau

    ASUS A455LB-WX001D i3-5010U
    Processor Onboard Intel® Core™ i3-5010U Processor (2.10 GHz, 3M Cache)
    Memory 4GB DDR3,
    NVIDIA GeForce GT940M 2GB, 14 inch, 1366 x 768 pixels, LED Backlight, 1TB HDD,DVD-RW
    Wi/Fi 802.11 b/g/n
    Dimension 34 x 24 x 2.3
    Baterai 2 Cell

    ========

    1. oya LENOVO tadi DDR3L-1600 (support DDR3)

      1. ohya maaf ada lagi kak, soalnya saya benar2 bingung yang mana yang diprioritaskan..

        ASUS X550Z
        Layar: 15,6 inci
        AMD A10-7400P,
        RAM 4GB, HDD 500GB, (Super-Multi DVD)
        Windows 8.1, 3 jam, dimensi tinggi 2,51 cm, panjang 38 cm dan lebar 25,1 cm.

        dengan ASUS a455LF
        14 Inch Resolusi 1366 x 768
        Processor Intel® Core™ i5-5200U Processor (2.2 GHz, 3M Cache) up to 2.70 GHz
        VGA NVIDIA GeForce GT930M 2GB
        Penyimpanan 500 GB
        RAM 4 GB DDR3
        Optical DVD-RW
        Koneksi Bluetooth® 4.0, WiFi 802.11 B/G/N
        Baterai 2 Cell
        tapi batrainya boros kabarnya..

        makasih banyak kak, mohon sarannya kak

        1. Lebih baik asus a455lf gan. Walau bener agak boros memang. Tapi performanya lebih ok dari asus x550z

  8. Gan, ane mau nanya ini. Lenovo dengan bodi slim (setara ultrabook) untuk harga 4,5-6 juta tipe apa ya yg cocok? Yg mampuni untuk autocad, dan aplikasi engineering laen. Tentunya dengan grafik yg lumayan. Mohon balasannya.

    1. Lenovo g40-45

  9. Antara asus seri X550, Dell inspiro 5459, HP envy 14 u009TX, secara kekuatan laptop lebih tahan mana & lebih bagus mana?
    Penggunaan lbh bnyak utk design grafis

    1. (just opini) Kami nggak bisa memastikan mana yang lebih tahan lama. Tapi berdasarkan predecessornya, Dell lebih baik dari Asus, sementara HP masih banyak komplain dari penggunanya.

      Kalau untuk membandingkan tiap unit, cantumkan juga spek lengkapnya, karena setiap seri pada laptop memiliki spek yang berbeda-beda.

  10. hp
    Intel® Core™ i7-5500U 2.4 GHz up to 3 GHz Dual Core
    Nvidia GeForce 940M 1,029 MHz

    vs

    asus
    AMD APU FX-8800P 2.1 GHz up to 3.4 GHz Quad Core
    Radeon R8 M350DX 955 MHz

    untuk keperluan rendering 3d (blender), grafis (corel photoshop).. thanks, mohon bantuannya

  11. gan ane mau nanya gan, ane punya laptop asus a455 lf core i5 vga NVDIA Geforce 930 m vram 2 gb , kalo untuk gaming sama grafis menurut agan itu, nanggung, pas, ato kurang,, mohon jawabanya ya gan maksaih banget ya gan

    1. Untuk saat ini, cukup buat ngegame ‘medium’ dan pengolahan grafis juga cukup mumpuni. Kalau udah expert dan sering buat rendering, core i7.

    2. Udah bagus kok gan. Lebih bagus lagi kalo RAM nya di up jadi 8Gb

  12. Gan ane mau tanya, Laptop Toshiba satelite Radius E45DW dengan Spesifikasi AMD FX-8800P, RAM 4GB, AMD Radeon R7 Graphics up to 4 GB DDR3 (12 core) (3810 Shared, 512 Dedicated) Apa sanggup untuk Bermain GTA V ? dan editing video ? terimakasih..

  13. rizki arya pratama

    gan laptop ane asus A455LF spek intelcore i5 ram 4gb vga nvidia geforce 930m 2gb bisa gak buat main gta V ??

    1. Bisa, cuman kalau setting high quality agak nge-lag dikit. Kalau bisa ramnya ditambah, 4 terlalu minim.

  14. Gan ane mau nanya niiih ane punya Asus X550z Memori 4gb dan HDD nya 1TB apakah kuat untuk editing video dan renderingnya? Kamsiah gan..???

    1. Kuat, cocok juga buat pengolah grafis. Cuman beberapa pengalaman dari user, mereka bilang panas buat main game mid-end.

      1. Gan mw nanya klo asus x550ze-xx033d untuk main game seperti pes 2016 aman ga, denger2 katanya produk yg amd cepet panas klo main game

        1. Bisa. Dulu memang iya, AMD / VGA ATI RADEON panas. Sekarang teknologi AMD makin berkembang jauh lebih baik.

  15. Gan ane mau nanya,,
    Saya baru mau masuk kuliah ini dan perlu laptop yg punya Spek lumayan lah, tapi masih harga terjangkau,, nah setelah banding bandingkan sisa 2 ini,, bagusan yg mana ya untuk diisi app auto cad dan bisa game juga
    1. Lenovo Idepad G40-45 AMD A8-6410
    AMD Radeon R5 M230, 2.0GHz ~2.4GHz(Turbo) HDD 500GB,
    – RAM 4GB DDR3,
    – DVDRW, Wifi, Webcam,
    – Layar 14″,

    Vs

    2. Asus A455LB WX001D
    Intel Core i3-5010U
    RAM 4GB DDR3
    HDD 1000 GB
    Nvidia GeForce GT 940M 2GB
    Layar 14″ Wide Screen
    Webcam
    OS DOS
    DVD RW Super Multi
    Speaker ASUS Sonic Master
    Bluetooth 4.0,Ethernet
    USB 3.0, USB 2.0, HDMI, RJ-45, All in One Card Reader , VGA mini, 1x In & Out Audio Jack

    Mohon Jawaban. Terima Kasih.

    1. Mungkin sedikit memaksakan laptop untuk memproses autocad dengan processor AMD A8-6410 atau i3-5010U. Rekomendasinya, AMD A10 atau intel core i5 dengan turbo boost. Tapi kalau budget memang tidak memungkinkan, untuk urusan grafis dan game Asus A455LB WX001D “sedikit” lebih baik daripada Lenovo Idepad G40-45 AMD A8-6410

      1. Kalau Asus itu di taroh Autocad gimana gan performa nya??

        Mohon pencerahan.

        1. Kalau autocad 2010 atau dibawahnya, lancar-lancar saja. Tapi untuk autocad lebih baru, bisa sih, cuma harus sabar ketika menggunakan banyak source dan rendering

  16. Saran juga dong gan,, laptop 5-6 juta,, bisa diisi Autocad sama game medium lah(kayak PES) ???

    Ditunggu Jawabannya. Terima Kasih.

  17. gan. vga dual graphicati radeon r6 m340DX 2gb , ama R 7 vs nvidia geforce 940m . bagus mana ?

  18. Kak saya mau nanyak bisa gak Laptop lenovo B 40-70 buat main game point blank dengan spesifikasi ram 2 gb, vga ATI JET LE R5 M230 2GB, i3core

  19. gan mau tanya kalau laptop yang bagus untuk program autocad, revit, dan aplikasi desain grafis itu apa ya? yang harganya dibawah 6 juta apa ya?

    1. banyak, mungkin dana segitu bisa dapet prosesor intel core i3 atau AMD A6, VGA Nvidia Geforce 820M atau AMD Radeon setara itu, ram 4GB.

      Rekomendasi untuk pengolahan aplikasi grafis: processor core i5, i7 atau AMD A8, A10

  20. Gan, ane ada laptop amd a8 trus vganya radeon R5,ram 4gb kira-kira buat editing video + game medium nge engga gan? Radeon R5 sama nvidia geforce 820 bgusan mana?

    1. Kuat gan. R5 seri berapa ya? kalau compare, mungkin yang paling sebanding dengan Nvidia Geforce 820m 2GB adalah AMD Radeon R5 M230 2GB.

  21. Saya punya laptop Lenovo AMD 8 Quad core 8 GB Ram VGA Radeon 6 Gb bisa tidak buat main game GTA 5?

  22. asus core i7 yang baik untuk gamer sama editing video dan foto apa yg harganya dibawah 12jt

  23. gan kalau Lenovo dengan spek AMD FX-7500 2.1G,RAM 4GB,HDD 1TB,VGA AMD RADEON R7 Graphic,10 Compute Core 4C +6G udah cocok belum buat kalangan anak kuliah seperti saya yang butuh multimedia dan entertaint?dan buat gaming udah bagus juga belum?kuat buat mainin GTA V gan? please jawabannya gan

    1. Spek diatas sudah cukup bagus buat grafis dan medium games, kebetulan ponakan saya juga baru beli ini buat kuliah n nge-game. Soal main GTA V, saya belum lihat langsung di laptop ini, tapi ditinjau dari spek, kayaknya ngangkat.

  24. Gan kalo lenovo g40-45 amd a8. Ram 4gb. Amd r5 m230. Bisa gak buat maen one piece burning blood.

  25. Kak kalau asus x 555 dg cocoknya pakai autocad tahun brp ya ??
    makasi kak

    1. Sebenarnya udah ngangkat untuk tahun 2015. Tapi mungkin lebih enteng yang 2013 atau 2010. *ram kalau bisa upgrade 8 GB

  26. gan mau tanya,antara asus x454yl dengan lenovo g40-45,sama-sama amd radeon r5 a8 ram 4 gb,cuma bedanya di vga,asusnya r5 m320
    sedangkan lenovonya vga r5 m330,kira-kira bagus mana ya gan,kalo dipakai untuk main game medium sekelas dota 2 gitu?terima kasih

    1. saya pernah nyoba dota set medium dengan r5 230m dan m320 cukup ngangkat. Mungkin m330 lebih bagus lagi. Rekomendasi ram 6 atau 8

  27. ooh,oke thx gan,gw numpang nanya lagi ya,he3x
    soalnya lagi cari info juga
    kalo laptop asus sama lenovo lebih awet mana kalau buat gaming gitu?
    karena ada yang bilang lebih bagus lenovo,tapi juga ada yang bilang kalo asus juga gak kalah?
    ty gan

    1. Menurut apa yang sudah saya lihat, buat ngegame (mid-end dan low-end) asus lebih awet, sementara kalau buat kerja, lenovo lebih awet. Tapi semua tergantung perawatan dan faktor ‘luck’, yah… namanya juga barang elektronik.

  28. kalo amd r5 sama geforce nvidia gt940m buat game bagusan mana ??

  29. yang r5 itu i7 sedangkan gt940m nya i5

    1. r5 seri berapa ya?

  30. antara 320 sama 330

    1. Menurut saya, tidak beda jauh antara: r5 330 v 940m. Disini Geforce sedikit lebih bagus dan lebih mahal. Kalau memang perlunya buat game, i5+940. Game plus editing video lebih bagus i7+330

  31. Gan kalo lenovo 80E1 AMD E1-6010 APU with AMD Radeon R2 Graphics RAM 4GB kuat ga buat gaming sama multimedia??

    1. gaming medium bisa

  32. kalo radeon r7 m270dx + r5m230 vs gt930m mana yang menang ya? yang mana menang ya min?

    1. Belum bisa menyimpulkan

  33. R5 m430 sama nvidia geforce 940 bagusan mn? Sama2 intel i5

    1. m430+i5=lumayan 940+i5=bagus

  34. Mau nanya gan, laptop paling murah dgn spek:
    -quad-core
    -RAM 4GB
    -HDD 500GB
    -VGA 2GB
    Aktivitas saya buat design autocad, edit2 video jg skalugis compress video jg. gaming gak terlalu.
    kira2 laptop apa ya yg cocok buat ane?
    Yg dbawah 8jt lah yg murah meriah aja.
    Makasih sblmnya gan

    1. Tidak ada yang dibawah 8jt-an gan, mungkin 8-9jt-an; HP Notebook 15-ac163TX, ACER Aspire E5-473G, LENOVO IdeaPad IP300 D5ID, DELL Inspiron 14 3443 (Core i7-5500U), ASUS Notebook X450JB-WX001D

  35. Gan kalau suru milih mending mana Lenovo Ideapad 110 (Intel core I7 6498DU 2.5GHz-2.6GHz, Ram 4GB, Ati Radeon R5 M430 2GB) sama Lenovo Ideapad 310 (Intel core I5 6200 U 2.3GHz-2.8GHz, Ram 4GB, NVIDIA GeForce GT 930MX 2GB). Trims gan

    1. Gamers+editing video= 1
      Gamers=2
      😀

  36. Gan ane mau beli laptop HP 14 an004au AMD Quad-Core A8-7410 APU (2.2 GHz)
    Radeon™ R5 Graphics 2GB
    8 GB DDR3L / 500 GB HDD
    SuperMulti DVD burner
    14″ diagonal HD SVA BrightView WLED kuat gk klau buat main GTA 5 dan pes 2017

  37. Mau nanyanih, bagusan asus x550ze yg processornya amd fx7600p 3.6ghz ram 4gb ddr3 atau lenovo ideapad 310 intel core i5 6200u 2.8ghz nvidia 920mx yg ramnya 4gb ddr4

    1. Prioritas: Grafis > game > tugas kantor : Asus x550ze
      Prioritas: Grafis > tugas kantor > game : 310

  38. Gan saya punya laptop asus x550ze-xx0033d saya mau nanya gan kenapa yah kalo laptop saya main pes 2016 kalo ga di cas suka patah patah gitu kaya yg gakuat. Terus kalo main naruto storm 4 sama gta 5 gakuat bgt tapi saya liat di youtube banyak yg kuat main naruto storm 4 sama gta 5, kalo itu kenapa ya gan? Apakah bila ditambah ram bakal lebih lancar atau sama saja masih tidak kuat. Terimakasih gan mohon pencerahaannya

    1. 1. Itu karena settingan otomatis gan; (power plan) high performance – Balance – power saver.
      2. Update driver vga (pastikan sesuai dengan os yang digunakan)
      3. Pengen main game GTA 5 lebih lancar, ram beli lagi 4GB di slot ke-2 (ram rekomendasi 8)

      1. Gan Acer Aspire E5-553G Amd FX-9800P (2,7 GHz up to 3,6), 128GB SSD +1TB, Ram 8GB ddr4, Vga AMD Radeon R8 M445DX 2gb ddr3 vram .
        Spesifikasi diatas untuk keperluan
        1. multimedia 60% & game 40% apa cocok gan?
        2. Gamenya kelas apa dan Procesornya setara dengan i5 atau i7?

        Tolong gan pencerahannya:(

        1. Bagus untuk multimedia, grafis, kerja, dll. Game kelas medium, ok juga. Setahu saya, AMD FX sebagai alternatif AMD A10, rival i7. Amd FX-9800P setara i7-6500U

  39. Mau tanya nih.
    Pilih mana asus x550ze : amd fx 7500 12gb ram ddr3 dual vga r5 dan r7 2gb hdd 500gb
    Rp.6,5 jt
    Atau

    Lenovo 310: i5 6200U 8gb ram DDR4 vga nvidia gforce 920M 2 gb. Hdd 1TB

    Rp.6,5 jt

    Keperluan. Gaming juga autocad juga perograman PLC

    1. Lenovo 310

  40. Bro gt 940m itu setara dengan amd apa

  41. gan, prosesor i7 terbaru setara dengan prosesor Amd apa gan?
    buat rendering premier pro, dan corel photoshop.

  42. Malam,mau nanya nih:
    1. Kira2 kalau tipe laptop HP 15-ab004ax AMD A10 9600 Ram 8 gb,grafis dual bR8 m440 (terbaru) sama Lenovo IP 310 core i5 7200 ram 8 gb n grafis GeForce GT 920 mx, mana yg lebih unggul buat multimedia n games?
    2. Menyambung pertanyaan no.1 sy baru beli HP 15 -ab004ax seri AMD A10 9600 tsb,tp pas di tes video,musik n games, speakernya ga terlalu nyaring,beda sama laptop HP lain.masa harus naikin level volume lebih dr 60 biar sedikit nyaring. Apa karena faktor tipe speaker yg DTS Sound? Terima kasih jawabannya

    1. 1. Menurut saya, pilihan untuk multimedia: HP 15-ab004ax AMD A10 9600
      sedangkan untuk games: Lenovo IP 310 core i5 7200.

      2. OS yang digunakan apa gan? apakah Windows 10? bisa jadi audio driver belum sepenuhnya update dengan baik dari vendor.

      1. Windows 10 bos. Drivernya Realtek HD sudah di download dr situs HP nya jg. Apa emang tipe laptop Hp yg sekarang,beda dari edisi yg dulu ya?
        Oya buat lenovo 310 itu,kira2 cepet panas ga ya? Utk after salesnya lenovo,cepet n bagus ga mengingat kalau jaman dulu katanya lenovo aga lama buat servis garansinya?

        1. Nah, udah nggak heran lagi kalau pake windows 10. Masih banyak driver yang belum sempurna, nggak cuman di HP, beberapa vendor lain juga gitu.

          Saya belum menemukan keluhan soal panas atau nggaknya khusus untuk Lenovo 310. Jujur saja, saya belum pernah klaim garansi, jadi saya nggak tahu.

          1. Makasih bos buat info n masukannya. Akhirnya sy nuker laptop HP sy sama Lenovo 310 ini,alasannya karena speakernya “bermasalah” hehehe.. Soalnya di bandingin sama laptop HP yg lain keluaran yg baru,HP versi sy paling ga nyaring bunyinya.
            Oya bos mungkin bisa review AMD keluaran terbaru sekalian laptop HP n Lenovo versi sy 😀

          2. Sama-sama.
            next time 😀

  43. Menurut Agan buat Ngegame GTA V Setting High Bagus yg mana gan? yg Lancar Min 45 FPS?
    Acer Aspire E5-473G
    Prosesor Intel Core i7 5500U
    Speed 2.4 Ghz – 3.0 GHz
    VGA Nvidia Geforce 940M 2 GB
    HDD 1 TB Sata
    RAM DDR3 4 GB
    Ukuran Layar
    14 inci
    Resolusi Layar
    1920 x 1080
    OS DOS

    ASUS X450JB
    Intel Core i7 4720HQ
    2.6 Ghz – 3.6 GHz
    VGA Nvidia Geforce 940M 2 GB
    HDD 1 TB Sata
    RAM DDR3 4 GB

    1. Saya belum coba secara langsung, saya tidak dapat memastikan bagus mana. Tapi dilihat kelasnya, dukungan processor intel core i7 4720HQ + geforce 940m lebih baik, ram rekomendasi upgrade ke 6 atau 8.

  44. Laptop yg enak buat ngegame point blank sama fifa online 3 apa ya??kira2 bisa bantu

  45. Gan, bagusan mana asus a455lf i3 500 4gb ram ddr3 nvidia 930 hdd 500gb
    Atau
    amd fx 7500 4gb ram ddr3 dual vga r5 dan r7 2gb hdd 500gb

  46. Gan, mau nanya:
    1. ASUS A455LF – WX039D
    14 Inch Resolusi 1366 x 768, i5-5200U Processor (2.2 GHz, 3M Cache) up to 2.70 GHz, VGA NVIDIA GeForce GT930M 2GB, hd 500 GB, RAM 4 GB DDR3

    2. ASUS X550ZE-XX033D
    AMD A10 7400P, 4GB, 1TB, 15.6” HD Color Shine, AMD Radeon R6+R5 M230 2GB

    Kedua opsi itu beda nya jauh? Saya mau beli kado. Keperluannya biasa utk game, nonton, kerjaan kantor. Sesekali ada photoshop to bukan buat pro cuma utk editting gambar aja. Game sih pengen bisa GTA V, tp game jg gak terlalu sering dimainin sih (bukan gamer tiap hari yg 24/7 gitu). Orangnya sebenernya suka layar gede, tp klo layar gede n performa kurang baik ya mending pilih performa sih hehehe.

    Baiknya yg mana ya gan? Klo dari harga emang bedanya nyaris sejuta. Atau klo agan ada saran lain boleh dibantu.
    Makasih sebelumnya

    1. Kalau jarang untuk grafis, menurut saya lebih baik yang 14 Inch. Tapi kalau prefer layar gede, ASUS X550ZE-XX033D ok juga.
      Kedua spek diatas udah cukup untuk memainkan medium game, performa nggak beda jauh.

  47. Gan klo Ram yg ddr4 artinya apa? Thx

  48. Gan, mohon pencerahannya. Utk keperluan gaming + multimedia bagus yang mana?

    HP 14-AN004AU
    AMD Quad-Core A8-7410 APU (2.2 GHz)
    Radeon™ R5 Graphics 2GB
    8 GB DDR3L / 500 GB HDD

    Lenovo IdeaPad 100-14-5005U
    Intel Core i3-5005U – 2.00 Ghz
    RAM 8GB
    VGA nVidia GT920M-2GB

    mohon pencerahannya…

  49. Permisi gan, mau nanya. Utk keperluan gaming budged pas2an bagus yg mana ya kira2?

    Lenovo G41-35
    AMD A8 7410 – up to 2.4GHz. RAM 4 GB
    AMD Radeon R5 M430 2GB

    Lenovo IdeaPad 100-14-5005U
    Intel Core i3-5005U – 2.00 Ghz. RAM 8GB
    VGA nVidia GT920M-2GB

    HP 14-an004AU
    AMD Quad-Core A8-7410 APU (2.2 GHz)
    Radeon™ R5 Graphics 2GB. RAM 8 GB

    Mohon pencerahannya gan. Terima kasih sebelumnya

  50. gan untuk laptop hp ac139tx spek ny core i3 vga amd radeon r5 dan ram 4 gb kuat buat game apa saja gan

  51. Gan untuk spek laptop 310 lenovo ideapad core i7 6500U, ram 8gb, vga nvidia geforce 940mx kuat gak buat assasins creed syndicate?

  52. MAU TANYA MIN,
    KALAU CUMA TERTULIS NVIDIA GEFORCE ITU ARTINYA NVIDIA MENGGUNAKAN SERI GT ATAU GTX ATAU BIASA-BIASA SAJA ATAU GIMANA.? TOLONG PENCERAHANNYA 🙂

    1. Bisa dilihat dari hardware properties

  53. kira2 klo laptop dibawah 6 juta yg lumayan buat gaming apa yaa gan?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme