Nyobain Posting Pertama di WordPress Self Hosted

Belum tahu apa yang akan saya tulis disini, semoga admin nggak ngomel saya nulis artikel tidak jelas hehe.

Sebelumnya saya pernah menulis artikel di blogspot, ternyata menggukan wordpress self hosted itu lumayan berbeda. Banyak kelebihannya, terutama pada fitur untuk menulis sebuah postingan.

Samping kanan layar terdapat settingan seperti pada blogger, yaitu mengenai status : konsep atau menunggu evaluasi, ntar katanya kalau sudah klik terbitkan statusnya akan tertulis publish.

Kenampakan juga sedikit berbeda, ada pilihan umum, dilindungi kata sandi atau privat. Sedangkan penerbitan bisa diatur kapan akan di publish, hmm rasanya saya sudah paham.

Eit, satu lagi, ini ada bulatan SEO, seo fokus keyword, judul seo, deskripsi meta tambaham, hmmm ternyata ini toh yang bikin pro-blogger menyukai wordpress self hosted (wordpress.org berbeda dengan wordpress.com)

Format post pun bisa disesuaikan dengan konten, mulai dari standar, slide/sampingan, gambar, video, kutipan dll. Mungkin saya akan pakai standar dulu, yang lainnya entar belakangan.

Kategori sama dengan blogger, yang berbeda adalah “Tag” yang bisa diisi sesuai keinginan. Ada juga gambar andalan / feature image, bedanya dimana ya… coba dulu deh.

Tes sisipkan gambar

tak alternatif
Gambar dengan keterangan di bagian dalam

Ternyata feature image di sebelah atas

Duh, masih banyak lagi alat di dapur ini, apalagi tepat dibawah kolom posting ini, ada semacam alat review, iseng tes dulu aja ah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.