One Ok Rock, Icon nya Post-Hardcore Jepang

Bagikan jika Anda suka

Orang Jepang dalam bicaranya berbeda dengan anak kecil di Indonesia. Jika bocah susah bilang R dan yang keluar terdengar L, maka di Jepang sana untuk ngomong L yang terdengar malah suara R.

Huruf konsonan ini salah satu alasan menjadikan band yang sebelumnya dengan nama One O’Clock ( jam satu ), dimana untuk mengucapkan clock menjadi seperti crock. Maka mereka berpikir untuk mengubah dari nama One O’Clock menjadi One Ok Rock!

One Ok Rock adalah band rock Jepang yang dibentuk pada tahun 2005, terdiri dari Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Awalnya band lima bagian, gitaris Alex meninggalkan grup pada tahun 2009 karena kelakuannya yang nakal.

Personil One Ok Rock : google image
Personil One Ok Rock : google image

Meskipun band ini berasal dari kawasan asia, namun namanya telah mendunia. Pada Oktober 2013 mereka melanjutkan tur pertama mereka di luar Asia dan mengunjungi Eropa selama lima konser. Pada Februari 2014 mereka mengunjungi AS untuk mengadakan dua konser di New York dan Los Angeles dan menambahkan dua jadwal lainnya di Philadelphia dan Toronto bulan Mei.

Mereka juga tampil di Rock on the Range di Columbus, Ohio, festival pertama mereka di luar Asia. Pada bulan Juni dan Juli 2014 mereka bergabung Vans Warped Tour 2014 dan tampil dalam delapan belas kota di Amerika Utara. Pada tanggal 16 Mei film dokumenter tentang Tour Eropa terakhir mereka dan Asia. Film ini disutradarai oleh Hiroyuki Nakano. Film dokumenter Fool Cool Rock dirilis versi DVD dan Blu-ray pada bulan November 2014, dan  mencakup skrining tambahan dari Bangkok, Thailand dan Hong Kong.

Selain itu One Ok Rock sangat akrab dengan film Rurouni Kenshin ( Samurai X ) movie. Mulai dari Trilogi yang pertama tahun 2012 mereka menjadikan lagu The Beginning sebagai Ost film tersebut. Dan dua sekuel selanjutnya pada Rurouni Kenshin 2014 : Kyoto Inferno dengan lagu Mighty Long Fall dan film lanjutannya Rurouni Kenshin : The Legend End, soundtrack yang digunakan One Ok Rock dengan judul Hearthace.

Pada 9 Oktober 2014, band ini mengumumkan bahwa album baru akan dirilis Februari 2015. Situs resmi dari band ini didesain ulang bersama dengan pengumuman ini. Sekitar 16 Desember 2014 – Band mengumumkan nama album baru mereka yang akan datang berjudul 35XXXV.

To be continued…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.