Orang Terkaya: Ortega Geser Singgasana Bill Gates

Advertisement

Dalam beberapa tahun terakhir, Bill Gates selalu menduduki posisi atas dalam peringkat orang terkaya dunia. Namun beberapa hari yang lalu, Forbes merilis jumlah kekayaan terbaru. Dan hasilnya, Amancio Ortega menjadi orang terkaya di dunia saat ini.

Seperti laporan dari Forbes, pria asal Spanyol tersebut memiliki jumlah kekayaan sebesar USD 79,5 miliar setelah harta kekayaannya bertambah USD 1,7 miliar dari pekan sebelumnya.

Sementara kekayaan pendiri Micosoft, Bill Gates diprediksi memiliki USD 78,5 miliar.

Ortega ditetapkan sebagai orang terkaya di dunia saat ini setelah kenaikan saham Inditex (Zara Fashion) sebesar 2,5%. Inditex memiliki lebih dari 7000 cabang di seluruh dunia.

Berada di posisi paling atas bukanlah yang pertama bagi Ortega. Pada bulan Oktober 2015, pria yang kini berusia 80 tahun tersebut juga pernah menggeser Bill Gates. Tapi tidak berlangsung lama, dan membuat Ortega kembali ke posisi nomor dua.

Advertisement

ortega-terkaya-di-dunia

Kehidupan pribadi Amancio Ortega tidak terekspose dunia luar. Ia merupakan sosok misterius. Media sangat sulit untuk menemuinya, bahkan jika memotret dirinya, ia jarang bersedia. Pada tahun 2001, untuk pertama kalinya Inditex melantai di bursa, Ortega tidak bersedia hadir dalam perayaan.

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: September 13, 2016 — 8:24 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme