Panasonic Kembangkan Teknologi Untuk Buruh

Mobilitas mungkin salah satu elemen yang paling penting dalam menjaga otonomi pribadi. Dan sekarang, berkat teknologi yang luar biasa di balik exoskeletons robot, pekerja tua, rawan cedera, dan banyak lainnya dapat memiliki mobilitas tidak seperti sebelumnya. Panasonic memperkenalkan prestasi terbaru di bidang robotika, menerapkan kontrol canggih dan sensor teknologi untuk membuat robotic-motor yang akan membantu dengan mekanisme tubuh manusia.

A D V E R T I S E M E N T

buruh robot

Mengutip DigitalTrends, teknologi robotik yang diterapkan oleh Panasonic untuk para buruh di pabrik mereka berupa pakaian kerangka luar (eksoskeleton) robotik.

Dengan pakaian eksoskeleton robotik ini memungkinkan para buruh untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan berat, yang tak mungkin dilakukan secara normal.

“Kami menerapkan teknologi ini demi membantu para pekerja di pabrik, karena ada beberapa jenis pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh manusia, dan pakaian juga melindungi mereka dari cedera,” ujar Hiromichi Fujimoto, President Activelink Co., perusahaan pihak ketiga yang memfasilitasi proyek ini.

Pakaian khusus ini dinamakan AWN-03, dan mampu memungkinkan pengguna untuk mengangkat beban berat hingga 15 kilogram dan bisa mengurangi tekanan di punggung.

“Masyarakat Jepang mengalami penuaan, Panasonic bercita-cita untuk memberikan kontribusi dengan mendukung orang tua dan keluarga mereka menjalani kehidupan yang nyaman, penuh dengan wajah tersenyum dan tertawa” jelas Hitoshi Sasaki.

A D V E R T I S E M E N T

Panasonic Kembangkan Teknologi Untuk Buruh

A D V E R T I S E M E N T

Tag:, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.