Para Petualang Terhebat dan Paling Berani di Tahun 2015

Advertisement

Suka dengan traveling yang menantang, bukan sekedar memakai kaos dan menjadi penonton My Trip My Adventure saja, mungkin kalian perlu melihat profil para 10 petualang terhebat dan paling berani di tahun 2015.

Seven Year Dream

panjat tebing tinggi tommy cadwell

Pada 14 Januari 2015 di California’s Yosemite National Park, pemanjat tebing asal Amerika Tommy Caldwell dan Kevin Jorgensen mendokumentasikan adventure mereka sebagai “A Seven Years Dream and Something Considered Impossible”. Mereka menyelesaikan climbing di El Capitan’s Dawn Wall dengan ketinggian 3000 kaki. Tebing ini adalah yang tersulit di dunia.

 

Terbang 5 Hari

pilot berani nekat

Pilot asal Swiss Andre Borschberg dan Bertrand Piccard berhasil melewati lautan Pasifik tanpa menggunakan bahan bakar minyak (biasanya aftur / bensol). Selama 5 hari terbang dengan pesawat mereka merupakan paling lama dalam catatan Round The World Journey. Pesawat yang mereka naiki menggunakan energy panel surya.

Grand Canyon Pacific

dayung paling berani

Juni 2015, Tim U.S. – Brazil Kayaking yang diikuti oleh Ben Stookesberry, Chris Korbulic, Benny Marr, dan Pedro Olivia melakukan perjalanan dimulai dengan paddled, portaged, climbed, dan rappelled untuk menaklukan “Grand Canyon Pacific”. Mereka melakukan arung jeram di Sungai Beriman di Papua New Guinea. Sungai tersebut memiliki reputasi sebagai sungai paling menantang di South Pacific.

 

Rising Climbing Star Women saat Gempa Nepal

wanita paling adventure

Pada tanggal 25 April 2015, bencana alam menerpa Nepal dengan kekuatan 7.8 skala richter, banyak sekali tanah longsor dan dampak buruk akibat gempa menimbulkan ribuan korban jiwa dan luka-luka. Pasang Lhamu Sherpa Akita, salah satu pendaki wanita asal Nepal tak berhenti untuk menyelamatkan orang-orang yang berada di desa terpencil di pegunungan Nepal.

 

Untouched Wildernesses

perahu

Advertisement

Lebih dari 120 hari ahli biologi asal Afrika Selatan Steve Boyes memimpin tim penjelajah melewati perairan Sungai Okavango sepanjang  1,578 mil. Sampai akhirnya menuju delta di Bostwana dan menemukan populasi terbesar gajah dan hewan liar lainnya. Tujuan mereka untuk mendokumentasikan dan broadcasting kepada dunia bahwa masa depan tempat ini harus tetap terlindungi.

Woman Riding Club

wanita bersepeda paling jauh

Di Afganistan, seorang wanita pengendara sepeda gowes adalah hal yang tabu. Akan tetapi pada tahun 2012, sebuah komunitas wanita memulai untuk sebuah tujuan, yakni mengikuti ajang internasional Afghan Women;s Cycling Team. Kegemaran mereka untuk bersepeda merupakan masalah kultur dan budaya yang selalu diperdebatkan, dan akhirnya mereka tetap nekat dengan jelajah sepeda mengelilingi negara.

Ice Skating High

ice skate

Chris Davenport dan Christy serta Ted Mahon menjadi adventurer pertama yang menaklukan Pegunungan Colorado yang terkenal sangat curam. Mereka nekat melakukan ice skating padahal tempat tersebut bisa saja memakan korban jiwa jika terlengah sedikit saja.

 

Animal Migrate

kuda

Selama 2 tahun, ahli biologi Arthur Middleton bersama fotografer Joe Riis menjelajah untuk mengamati bagaimana hewan-hewan melakukan migrasi di Yellowstone.

Kayaker

dayung

Penunggang kayak asal Jerman Freya Hoffmeister mendayung sejauh 16.700 mil sebagai orang pertama berkeliling dengan kayak di Afrika Selatan, ia sudah mahir dalam waktu 4 tahun berlatih.

New Record

nekaters

Rekor bisa datang dan pergi, tapi sebuah warisan adalah kekal. Pada 12 Juli 2015, trail runner Scott Jurek mencatatkan rekor kecepatan berlari di Appalachian Trail Georgia. Menyelesaikan 2.168 mil dengan waktu 46 hari 8 jam 7 menit dengan kondisi alam yang masih alami.

So, mana favorit kalian? semoga kamu bisa terinspirasi untuk mencoba adventure yang lebih menantang lagi. Mungkin kamu akan tercatatkan rekor baru atau bisa terkenal dengan prestasi yang kamu miliki. #ayomaju

Advertisement

Info Terkait

Updated: Desember 19, 2015 — 2:49 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme