Apasih yang kalian cari ketika bekerja? kebanyakan orang mungkin sepakat untuk mendapatkan gaji demi kelangsungan hidup. Ada banyak sekali pekerjaan baik formal maupun non formal. Yang kita bahas saat ini adalah beberapa profesi dibidang formal dengan gaji paling tinggi di Indonesia.

pekerjaan di indonesia dengan gaji paling tinggi

Ayo, baca disini :

1. Pilot

Nggak salah kalau anak-anak saat kecil ditanya, mau jadi apa? Nah, pilot adalah adalah salah satu profesi yang didambakan. Dan ternyata, benar, pilot menjanjikan gaji yang paling tinggi di Indonesia. Data menyebutkan (liputan6) makapai Lion Air menggaji pilotnya sekitar 45 juta perbulan. Sedangkan gaji untuk pilot Garuda Indonesia sebesar Rp 70 juta perbulan.

2. Ahli Perminyakan

Gaji yang cukup fantastis, Pertamina misalnya, mereka menggaji 7 juta perbulan untuk yang baru masuk (fresh graduate), sedangkan untuk level senior, gaji mencapai Rp 150 juta per bulan. Angka tersebut terbilang kecil jika dibandingkan dengan negara lainnya.

3. Human Resource Manager

Mengepalai departemen yang merekrut serta memberdayakan sumber daya manusia terbaik bagi suatu perusahaan bukanlah perkara mudah. Berdasarkan survei Kelly Services, Inc. pada rentang tahun 2012-2013 gaji seorang manajer HRD dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun mencapai Rp 75 juta per bulan.

4. Dokter spesialis

Gaji seorang dokter di Indonesia tidak memiliki standar yang sama. Perbedaan tersebut biasanya berdasarkan di rumah sakit mana ia bekerja. Jika di rumah sakit swasta gaji seorang dokter spesialis bisa mencapai Rp 50 juta per bulan, di rumah sakit pemerintah hanya Rp 10 juta per bulan.

5. Ahli pertambangan

Satu lagi profesi dengan gaji yang fantastis. Pendidikan yang tinggi serta pengalaman menjadi standar profesi ahli pertambangan. Di Indonesia, ahli geologi yang berkerja di lokasi pertambangan dapat meraup gaji sampai Rp 30 juta per bulan.

6. Ahli teknik informatika

Perkembangan teknologi di Indonesia membuat profesi yang satu ini semakin diperhitungkan. Gaji rata-rata software engineer dan system administrator dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun di Indonesia sekitar Rp 15 juta per bulan.

7. Manajer pemasaran

Tanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran, strategi, serta analisis pasar membuat gaji seorang manajer pemasaran yang mencapai Rp 60 juta per bulan dianggap pantas. Hal ini tentunya sesuai dengan pentingnya posisi tersebut dalam perusahaan

8. Anggota DPR

Pernah bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang yang mau mengeluarkan uang banyak saat kampanye untuk menjadi anggota DPR? Ini jawabannya. Gaji anggota DPR di Indonesia menduduki peringkat keempat terbesar di dunia. Dengan gaji pokok Rp 15 juta per bulan dan ditambah tunjangan sana-sini, total gaji yang mereka peroleh per bulan sekitar Rp 46 juta.

9. Ahli Konstruksi

Pembangunan di mana-mana membutuhkan kecakapan dari profesi yang satu ini. Di DKI Jakarta saja, ahli konstruksi dengan pendidikan S1 yang fresh graduate digaji sebesar Rp 20 juta per bulan. Sedangkan untuk yang latar belakang S3 dan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun mencapai Rp 60 juta per bulan.

10. Chief Executive Officer

Jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan ini biasanya ditunjuk oleh dewan direksi. Rata-rata seorang CEO di Indonesia dapat memperoleh gaji sebesar Rp 1 miliar per tahun. Itu bila ia bekerja di perusahaan nasional. Di perusahaan asing, gajinya lebih besar lagi.

Bagaimana dengan Anda? apakah tertarik untuk menjadi salah satu dari profesi diatas?

Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Paling Tinggi
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.